Sering Dibantu Airin, Adnan Buyung Bersedia Jadi Pengacara Adik Atut

Jumat, 11 Oktober 2013 – 11:03 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Adnan Buyung Nasution menjadi pengacara adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Menurut Buyung, dia terpanggil menjadi pengacara Chaeri karena kerap mendapatkan bantuan dari Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diyani, yang juga istri Chaeri.

"Dia kan Wali Kota Tangerang Selatan berbatasan dengan rumah saya dan banyak bantu saya terkait urusan tanah. Saya tahu dia lagi susah suaminya ditahan jadi saya merasa terpanggil," kata Buyung di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (11/10).

BACA JUGA: PKS: SBY Pura-pura tak Kenal Bunda Putri

BUyung mengaku ditunjuk menjadi pengacara Chaeri sejak dua hari lalu. Adnan diminta oleh Airin untuk membela suaminya. "Kan isunya ada di Amerika, lantas menghubungi saya untuk bisa bela suaminya. Istrinya kemarin ada di AS pulang untuk urus suaminya," katanya.

Adnan hari ini bertemu dengan Chaeri untuk konsultasi mengenai kasus dugaan suap sengketa penanganan Pemilihan Kepala Daerah Lebak, Banten. "Yang penting dia minta saya untuk berkonsultasi," ujarnya.

BACA JUGA: Andi Mallarangeng Keukeuh Tidak Bersalah

Seperti diketahui, KPK menetapkan Wawan sebagai tersangka kasus dugaan suap penanganan sengketa Pemilihan Kepala Daerah Lebak, Banten. Selain Wawan, KPK sudah menetapkan dua tersangka lainnya dalam kasus itu, yakni Ketua MK nonaktif, Akil Mochtar dan pengacara, Susi Tur Andayani.

Akil dan Susi ditetapkan sebagai tersangka penerima suap. Sedangkan, Wawan ditetapkan sebagai tersangka pemberi suap. Dalam kasus itu, KPK menemukan barang bukti berupa uang sebesar Rp 1 miliar dalam bentuk pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu di dalam travel bag. (gil/jpnn)

BACA JUGA: KPK Periksa Sekjen Mahkamah Konstitusi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Adik Ipar Atut Minta Hormati Proses Hukum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler