SERU! Evan Dimas Bakal Diadang Pemain asal Brasil

Minggu, 22 Mei 2016 – 00:32 WIB
Pemain Sriwijaya FC asal Brasil Mauricio Leal. Foto: Sumek/Jawa Pos Group

jpnn.com - PALEMBANG – Bhayangkara Surabaya United akan menjamu Sriwijaya FC di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 yang berlangsung di stadion gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/5).

Pertarungan antara dua klub papan atas ini, kick off pukul 19:00 WIB (Live SCTV), diprediksi bakal seru. Sudah pasti, kedua tim sama-sama ngotot mengincar kemenangan.  Sang tamu Laskar Wong Kito sangat percaya diri, bisa curi tiga poin. 

BACA JUGA: Wuuusss.... Rossi Start Terdepan, Pecah Rekor 8 Tahun

Mental Beto Goncalves dkk memang sedang dalam grafik meningkat, usai menekuk Madura United 5-0. 

Kemenangan besar di kandang membuat langkah kaki tim Sriwijaya FC melanjutkan tren positif. Ini sangat berbanding terbaik dengan kondisi tuan rumah yang masih terluka usai dilaga terakhir dibantai habis Arema Cronus 3-0. 

BACA JUGA: Lihat Nih....! Suporter Mencari Del Piero

Tiga poin diharapkan dapat membasuh dahaga BSU yang kini menempati posisi 13, setelah tiga laga hanya mengantongi poin 4 hasil dari satu kemenangan, satu seri dan, satu kekalahan.  

Berada di urutan keempat klasemen sementara ISC dengan 5 poin dari tiga kali laga 2 seri dan 1 menang dinilai masih sangat rawan. Apabila tim tidak ingin terdepak dari lima besar urutan teratas nantinya.  

BACA JUGA: ASTAGA! Pugliara Jadi Korban Permainan Keras Persiba

Pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro membenarkan, pertarungan papan teratas klasemen sementara memang sangat ketat.   

Terlebih lagi Mitra Kukar FC berhasil memenangkan duel keempatnya kontra Arema Cronus pemilik nomor pertama di klasemen skor akhir 2-1. Ia pun tidak ingin kalah di laga keempat kontra BSU. Misi curi poin adalah target harus di jalankan anak asuhnya.  

"Mau bagaimana pun kita harus curi poin di sini. Walapun laga tandang berat target tetap harus di aminin, tentunya harus dibarengi dengan kerja keras dan semangat, jangan jadi beban," kata Widodo C Putro.  

Secara garis besar Widodo mengatakan, ia masih buta kekuatan lawan karena tim Surabaya United melebur bersama tim PS TNI mempunyai banyak beragam pemain simpanan.   

Saat penutupan resmi oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS) pada hari Sabtu, (14/5) tidak hanya SFC saja memanfaatkan melakukan pergantian pemain. Tim lawan dikabarkan memasukan dua koleksi legiun asing anyar serta beberapa pemain terbaik lainnya.  

"Kuncinya kita harus bermain disiplin dan konsisten saja. Jangan sampai kita terpengaruh dengan kekuatan anyar para pemain itu. Terpenting sekarang fokus dengan target tiga poin atau jangan kalah," tegas Widodo.  

Selain adanya beberapa pemain misterius, Evan Dimas dikabarkan sudah berada di Tanah Air dan dijadwalkan langsung memperkuat BSU dilaga nanti.   

Widodo tetap tersenyum karena baginya semua pemain berlaga di kompetisi domestik Indonesia memiliki kekuatan merata dan tidak perlu dikhawatirkan. Terlebih lagi sebelum berangkat ke Surabaya dia sudah mematangkan skema kekuatan lini belakang.  

"Tidak ada pemain yang kami khawatirkan. Semua pemain sama saja harus di waspadai," ucapnya. 

Dari 19 pemain yang dibawa pelatih asal Cilacap ini, sepertinya dia tidak mau membuang waktu harus menerapkan sistem adaptasi. Karena pemain anyar yang ditunjuknya menggeser  posisi Thierry Gathuessi langsung diboyongnya.   

Di pos belakang pemain asal Brasil Mauricio Leal siap diturunkan Widodo apabila kondisi sangat genting di lapangan hijau. Sedangkan dua bomber asal Brasil Hilton Moreira dan Alberto Goncalves dalam kondisi prima, begitu juga skuat Laskar Wong Kito lainnya.  

"Saya sudah siapkan siapa saja yang cocok menghadapi tim ini. Tetapi tentunya saya ada planing lain apabila kondisi berubah di lapangan. Semua pemain juga dalam kondisi prima dan mereka sangat siap bertanding," timpalnya.  

Sementara itu, pelatih Bhyangkara Surabaya United Ibnu Grahan mengaku tak ingin timnya kehilangan muka di depan sporter besar BSU.

"Ya, Sriwijaya FC tim yang besar dan kami nilai salah satu tim calon juara. Tetapi kami yakin bisa kalahkan, karena kami tak mau poin dengan mudah dicuri SFC," ungkapnya.  

Disinggung mengengenai kondisi tim, Ibnu memang sedikit lega dengan suntikan tenaga kreatif Evan Dimas yang sudah bisa turun nanti.

"Seluruh pemain sudah siap, termasuk Evan Dimas, bukan mustahil bisa dapat tiga poin," pungkasnya. (cj11/sam/jpnn)  

Pelatih: Widodo C Putro Sriwijaya FC (4-2-3-1) : Paku Alam (PG), Supardi, Ngurah Nanak, Fachrudin Aryanto, Zalnando, Hisyam Tolle, Yu Hyun Koo, M Ridwan, Firman Utina, Hilton Moreira, Alberto Goncalves

BACA ARTIKEL LAINNYA... Vujovic Bikin Persib Curi Poin dari Persiba


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler