Seruan Dukungan untuk Ganjar Pranowo Semarakkan Kegiatan Sahabat Ganjar di Sumsel

Kamis, 16 Maret 2023 – 19:58 WIB
Sahabat Ganjar menyelenggarakan sosialisasi bertajuk 'Yuk Hidup Sehat, Lawan Diabetes!’ yang digelar di Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, pada Kamis (16/3). Foto: Dokumentasi Sahabat Ganjar

jpnn.com, MUARA ENIM - Sahabat Ganjar (Saga) kembali berjumpa dengan ratusan masyarakat di Sumatera Selatan (Sumsel) dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan.

Kegiatan dimulai dengan sosialisasi bertajuk 'Yuk Hidup Sehat, Lawan Diabetes!’ yang digelar di Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, pada Kamis (16/3).

BACA JUGA: Gebrakan Ganjar Berhasil Tekan Kemiskinan di Jateng, Cocok Jadi Panutan

Sosialisasi pencegahan diabetes ini dilakukan bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga pola hidup sehat.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan, antara lain pemeriksaan kesehatan gratis dan penyampaian materi pencegahan diabetes oleh ahli.

BACA JUGA: Kunjungi Sekolah di Semarang, Ganjar Pranowo: Anak-anak Diberikan Tradisi Bercocok tanam

Perwakilan DPC Kabupaten Muara Enim Agus Iskandar mengatakan sosialisasi ini sangat penting dilakukan mengingat jumlah penderita diabetes di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat dapat lebih peduli terhadap kesehatan dan meningkatkan kesadaran dalam mencegah diabetes," ujar Agus Iskandar.

BACA JUGA: Orang Muda Ganjar Kalbar Menggelar Pelatihan Teknik Budi daya Ikan

Dia juga berharap kegiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah lain untuk turut serta dalam upaya pencegahan penyakit diabetes.

Pada momen ini, para peserta juga turut melakukan deklarasi menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo yang dinilai sebagai sosok pemimpin yang tepat untuk memimpin bangsa ini dan mampu membawa perubahan yang signifikan ke depan.

Mereka percaya Ganjar Pranowo akan mengutamakan kepentingan rakyat dan mampu mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa ini.

Salah peserta yang hadir, Endang menyampaikan harapannya kepada Ganjar Pranowo untuk maju dan sukses pada Pilpres 2024 mendatang.

“Alhamdulilah acaranya sangat bagus sekali dan memberikan kami wawasan lengkap akan bahaya diabetes. Kami di sini juga tentunya hadir untuk memberikan dukungan penuh bagi Bapak Ganjar Pranowo di Pilpres 2024,” kata Endang.

Di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI, tepatnya di Kecamatan Pampangan, Sahabat Ganjar menggelar pelatihan cara membuat konten seputar Ramadan bersama ratusan pemuda di wilayah tersebut.

Materi yang diberikan seputar membuat konten grafis maupun video kreatif, optimalisasi sosial media, hingga perkembangan suatu konten setelah diunggah di dunia maya.

Menurut Arpin selaku Ketua DPC Kabupaten OKI menyampaikan antusias warga Ogan Komering Ilir sangat kuat mengikuti kegiatan tersebut.

"Mereka sangat berharap ke depannya kegiatan seperti ini mesti diperbanyak, terutama yang bersifat pengetahuan, yaitu workshop,” pungkas Arpin.

Seorangpemuda yang mengikuti pelatihan yang dilaksanakan Sahabat Ganjar tersebut, Afni mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut.

Afni menilai kegiatan ini sangat menarik, dimulai dengan pemaparan materi oleh para narasumber hingga euforia para peserta lainnya.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dan menikmati materi yang diberikan oleh narasumber, maka dari itu rasa ingin tahu warga sangat kuat karena menjadi bekal pengetahuan mereka ke depan khususnya bagi generasi milenial,” ujar Afni.

Demi membangun sumber daya manusia yang berkualitas, Sahabat Ganjar juga akan terus bergerak membantu masyarakat melalui rangkaian kegiatan seperti yang dilaksanakan di Sumatera Selatan tersebut.

Sahabat Ganjar juga berperan sebagai wadah untuk menampung aspirasi dukungan untuk kesuksesan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia selanjutnya. (mar1/jpnn)


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler