Setelah Peristiwa Perampasan Kompol Rossa, Staf Hasto Datang ke Komnas HAM Buat Aduan

Rabu, 12 Juni 2024 – 16:36 WIB
Pengacara Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ronny Talapessy bersama Kusnadi di kantor Komnas HAM di Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (12/6). Dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Staf Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Kusnadi mendatangi kantor Komnas HAM di Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (12/6).

Mas Kus, sapaan Kusnadi datang ke Komnas HAM sekitar pukul 15.30 WIB dengan didampingi kuasa hukum Hasto, Ronny Talapessy.

BACA JUGA: Anies Dipertimbang PDIP Maju Pilgub Jakarta 2024, Utut: Merah Putih-nya Tidak Diragukan

Kusnadi datang ke kantor tersebut untuk melaporkan dugaan perampasan yang dilakukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ronny yang mendampingi Kusnadi meminta mengaku kedatangannya untuk membuat aduan dan akan menyampaikan hal tersebut setelah menyelesaikan laporan.

BACA JUGA: Usman Sulit Melihat Proses Hukum terhadap Hasto PDIP Demi Kepentingan Yuridis

"Nanti, ya. Kami ke dalam (buat aduan, red),” ucap eks pengacara Bharada Richard Eliezer itu di kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Rabu.

Kusnadi memang menjadi sosok yang mendampingi Hasto selama menjalani pemeriksaan terkait kasus suap Harun Masiku di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (10/6) kemarin.

BACA JUGA: PKS Buka Peluang Bangun Poros dengan PDIP Buat Usung Kandidat di Pilgub Jakarta 2024

Kusnadi berada di lantai dasar ketika Hasto sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik di sebuah ruang di Gedung KPK.

Namun, seseorang menggunakan topi dan masker yang belakangan diketahui sebagai Kompol Rossa, mendekat ke Kusnadi dengan alasan dipanggil Hasto.

Kusnadi rupanya tidak bertemu Hasto di lantai dua Gedung KPK dan yang bersangkutan malah diperiksa secara paksa serta barang bawaan disita. (ast/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Dianggap Jadi Alat Kekuasan Mengambil Dokumen Pemenangan Pilkada PDIP dari Hasto


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler