Setelah Sejam di Markas PDIP, Gibran: Saya Tegak Lurus Arahan Ketua Umum

Senin, 22 Mei 2023 – 14:51 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun di Jakarta, Senin (22/5). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku bakal tegak lurus dengan kebijakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam hal arah dukungan politik pada Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkan putra sulung Presiden Jokowi setelah menjalani proses klarifikasi selama sekitar satu jam di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (22/5). 

BACA JUGA: Lihat Tuh, Gibran bin Jokowi Menghadap kepada 2 Elite di Kantor PDIP, Ada yang Diberi

"Saya sebagai kader PDIP, sebagai kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai arahan ibu ketua umum. Terimakasih. Matur nuwun," ujarnya dalam konferensi pers.

Gibran dipanggil setelah pria 35 tahun itu bertemu Ketua Umum Gerindra sekaligus Bacapres 2024 Prabowo Subianto di Omah Semar, Jajar, Solo, Jumat (19/5) malam.

BACA JUGA: Ketika Prabowo Berorasi Gibran Minggir

Gibran pun mengaku saat proses klarifikasi banyak menerima nasihat dari elite PDIP menyikapi dinamika politik menyambut Pilpres 2024.

"Hari ini, saya sudah mendapat banyak sekali masukan dan nasihat," ungkapnya. 

BACA JUGA: Soal Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Andi Gani Punya Keyakinan Begini

Selain menerima nasihat, Gibran turut menjelaskan semua kronologi terkait pertemuannya dengan Prabowo pada Jumat kemarin. 

"Saya juga sudah menjelaskan kronologi dari A sampai Z terkait pertemuan kemarin," kata ayah dari Jan Ethes Srinarendra itu. 

Gibran saat memberikan klarifikasi diterima Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun. 

Hasto dalam konferensi pers menyebutkan Gibran saat klarifikasi memang banyak menerima pesan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

"Tadi kami sampaikan pesan Ibu Megawati Soeekarnoputri kepada Mas Gibran bahwa berpolitik itu membangun peradaban, berpolitik itu merawat pertiwi, berpolitik itu juga harus mewaspadai berbagai manuver politik," ujar dosen Universitas Pertahanan itu. 

Hasto pada intinya mengatakan pertemuan hari ini hal lumrah dilakukan DPP PDIP demi meluruskan berbagai isu miring berkaitan dengan peta politik menuju 2024.

"Berdialog dan meluruskan berbagai hal yang seringkali apa yang diberitakan dan kenyataan berbeda karena begitu banyak kepentingan dan framing dan penjelasan Mas Gibran komprehensif," kata pria kelahiran Yogyakarta itu. (ast/jpnn) 

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler