Soal Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Andi Gani Punya Keyakinan Begini

Senin, 22 Mei 2023 – 09:15 WIB
Ketua Dewan Pengarah Musyawarah Rakyat (Musra) Andi Gani Nena Wea memberikan sambutan saat puncak acara Musyawarah Rakyat (Musra) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5/2023). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nym.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pengarah Musyawarah Rakyat (Musra) Relawan Jokowi, Andi Gani Nena Wea meyakini Gibran Rakabuming Raka tidak akan menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Saya tidak meyakini Mas Gibran mengambil itu (cawapresnya Prabowo)," kata ANdi Gani dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (21/5).

BACA JUGA: Soroti Manuver Gibran bin Jokowi Bertemu Prabowo, Surokim Berkomentar Pedas

Andi menilai Gibran ingin karier politik bertahap, dari wali kota menjadi gubernur, serta pemimpin nasional.

"Ada saatnya nanti pasti menjadi pemimpin nasional," lanut Andi.

BACA JUGA: Ketua Partai di Sultra yang Tersangka Penggelapan Dana Tetap Bisa Jadi Caleg

Menurut Andi, Gibran telah menunjukkan kapasitasnya sebagai pemimpin muda yang potensial. Program kerja dan langkah politik putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga menarik perhatian publik.

Oleh karena itu, Gibran perlu mengelola harapan publik terhadap dirinya secara tepat, sehingga suami Selvi Ananda tidak akan terburu-buru melakukan lompatan politik yang instan.

BACA JUGA: Seusai Memuji Prabowo saat Istigasah di Jombang, Gus Imin Teringat Kata Gus Dur

Andi menyebutkan Gibran juga memiliki loyalitas sebagai kader PDI Perjuangan.

"Mas Gibran cukup cerdas untuk tidak tergiur cawapres. Beliau masih muda dan banyak waktu untuk menempa diri, berproses dari wali kota kemudian gubernur," tutur Andi.

Akui Ada Sukarelawan Jokowi dan Gibran Dukung Prabowo

Andi juga merespons isu sukarelawan Jokowi dan Gibran akan mendukung Prabowo.

Dia mengaku sudah menghubungi jaringan sukarelawan Jokowi di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Semua yang dihubungi Andi menyatakan mendukung Ganjar Pranowo.

"Realitanya saya akui ada yang mendukung Prabowo tetapi arus besar relawan Jokowi mendukung Ganjar," ucapnya.

Dia menilai soliditas mendukung Ganjar terjadi karena para sukarelawan meyakini gubernur Jawa Tengah itu mampu meneruskan kepemimpinan Jokowi dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik dengan rakyat.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) itu pun memandang pro kontra terkait siapa yang akan didukung Jokowi juga tidak perlu diteruskan, sebab dia yakin Jokowi dan Gibran akan loyal kepada PDI Perjuangan.

"Kalau ada yang menyangsikan Pak Jokowi mendukung Mas Ganjar, saya sangat yakin Pak Jokowi akan mendukung pencalonan Mas Ganjar. Perjalanan Pak Jokowi bersama PDI Perjuangan sangat panjang," tutur Andi.(antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gibran jadi Buah Bibir, Adian Ungkit 7 Kemenangan Jokowi


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler