Setelah Showroom Sales, Siapkan Porsche Centre

Sabtu, 09 Juli 2011 – 18:51 WIB
SURABAYA - Tingginya permintaan Porsche di Jatim membuat PT Eurokars Artha Utama, agen pemegang merek (APM), melebarkan sayap di SurabayaSebagai tahap awal, diler resmi hanya menjual mobil pabrikan dari Jerman itu

BACA JUGA: Besok, Listrik Jambi dan Sekitarnya Normal

Diproyeksikan tidak sampai setahun Kota Pahlawan memiliki Porsche Center yang dilengkapi layanan service dan sparepart, selain sales.

"Proyeksinya 10 bulan kedepan, kita bakal mulai membangun Porsche Center
Sekarang, kami mencari lokasi yang tepat

BACA JUGA: Konsep Baru, Nokia Target Jual Ponsel Rp 1 M

Tapi, kami tetap mempertahankan showroom ini, jika Porsche Center buka," kata Budi Hartono, Operation Director PT Euroauto Trans Pratama, authorized dealer di Jatim, di sela pembukaan Porsche Showroom Surabaya (PSS), di Lenmarc Mall, kemarin.

PSS merupakan showroom resmi kedua Porsche di Indonesia
Sebelumnya, di Jakarta, Porsche Centre yang memiliki fasilitas sales, service, dan spare part

BACA JUGA: Pelni Genjot Pengiriman Kargo ke Indonesia Timur

Saat ini, tambah Budi, ada 48 mobil dari pabrikan Jermat itu yang telah beredar di Surabaya dengan mulai tahun pembuatan 2000 hingga terbaru"Melihat potensi pasar Jatim dan Surabaya, kami proyeksikan penjualan 20 persen dari total penjualan di seluruh Indonesia," tutur Budi.

Vice President Sales and Marketing PT Eurokars Artha Utama Yudy W Widodo menambahkan penjualan selama sepanjang akhri tahun ini diproyeksikan 70 unitSehingga, Surabaya dapat menyumbang 14 mobilKontribusi terbesar berdasar tipe adalah New Cayenne dan Panamera.

Satu hal yang menarik dalam pemasaran mobil premium asal Jerman itu adalah layanan penjualan yang bersifat customizedSehingga spesifikasi fitur, aksesoris tambahan, serta warna mobil yang dipasarkan sesuai dengan permintaan atau keinginan konsumen"Pilihan atau opsi berbagai fitur, aksesori, maupun warna itu tidak terbatasSemua diserahkan ke konsumenJadi, harga mobil antara pemilik tidak sama," papar Yudy.

Misalkan, di Surabaya, dari 48 mobilKendaraan termurah bernilai Rp 1,4 miliarTermahal mencapai Rp 4 miliar"Karena itu, Porsche adalah performance car," ujarnya.

Meskipun PSS berjualan saja, Eurokars Artha Utama telah menyiapkan mekanik on callIni jika kondisi kendaraan yang diperbaiki cukup parah"Sementara, sudah ada satu teknisi yang sudah stand by di PSS," pungkasnya(dio)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lippo Kucuri Siloam Belasan Triliun Rupiah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler