Setengah Abad Jadi Pengembang Kawasan Industri Pulogadung, JIEP Makin Moncer

Senin, 03 Juli 2023 – 12:27 WIB
Perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung JIEP makin moncer dengan mencatatkan pendapatan moncer. Foto: Dok JIEP

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) makin moncer dengan mencatatkan pendapatan sebesar Rp 202 miliar pada 2022.

Hal itu terungkap dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun 2022 pada hari Selasa (27/6) di Hotel Sari Pacific.

BACA JUGA: Kawasan Industri yang Dikelola PT KSP Laris di Kalangan Investor, Sisa Sebegini

Plh Direktur Utama PT JIEP Dharma Satriadi mengatakan selain berhasil meraih pendapatan tinggi, korporasi juga mencatatkan laba usaha sebesar Rp 38 miliar pada 2022.

Di samping itu ada peningkatan nilai aset perusahaan senilai Rp 895 miliar. Pencapaian tersebut meningkat enam dari nilai aset 2021 sebesar Rp 843 miliar.

BACA JUGA: Begal di Kawasan Industri Bekasi Ditangkap

"Alhamdulillah, pada 2022 manajemen PT JIEP berhasil menorehkan catatan positif pada kinerja operasional dan keuangan korporasi. Hal ini tentunya melengkapi kebahagiaan seluruh Insan JIEP yang pada 26 Juni lalu JIEP berulang tahun yang ke 50,” ungkap Dharma di sela RUPS, di Jakarta, Minggu.

Lebih lanjut, pada aspek capaian kinerja operasional Perusahaan, PT JIEP berhasil mencatatkan ketercapaian key performance indicator (KPI) dengan skor akhir 96,8.

BACA JUGA: JIEP Hadirkan Konsep Pengembangan Kawasan Industri Pulogadung di Hannover Messe 2023

Selain itu, JIEP berhasil mewujudkan Tingkat Kesehatan Perusahaan melalui predikat AA (Sehat) dengan skor akhir 81 yang dinilai dari 3 penilaian aspek, keuangan, operasional dan administrasi.

Pada kinerja GCG 2022 PT JIEP juga berhasil meraih skor akhir 87.15 dengan predikat Sangat Baik.

Menurutnya, capaian yang diraih oleh manajemen PT JIEP pada 2022 berkat kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh insan JIEP yang terus berkomitmen membawa perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung ke arah yang lebih baik lagi.

"Semoga capaian positif di tahun 2022 dapat menginspirasi pencapaian pada 2023 ini agar dari segi pendapatan serta laba dapat meningkat lebih tinggi,” pungkas Dharma.

Corporate Secretary PT JIEP Medik Endra Wahyudi mengungkapkan seluruh capaian kinerja perusahaan baik dari keuangan hingga operasional PT JIEP 2022 adalah hasil dari kerja keras serta penerapan nilai AKHLAK.

"Nilai itu telah berhasil diimplementasikan oleh seluruh insan JIEP dalam melaksanakan seluruh tugasnya sehingga berhasil membukukan capaian kinerja yang sangat baik," kata Endra.

Adapun JIEP merupakan perusahaan dengan saham yang dimiliki oleh PT Danareksa (Persero) sebesar 50 persen dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebesar 50 persen.

Sebagai informasi tambahan, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2022 dihadiri oleh kuasa pemegang saham PT JIEP yakni Bapak R. Muhammad Irwan selaku Direktur SDM & Hukum PT Danareksa (Persero) dan Ibu Sri Haryati selaku Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta serta turut dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris dan Direksi PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler