Setya Novanto Berharap Ahok Introspeksi Diri

Kamis, 17 November 2016 – 19:29 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto memastikan partainya tetap mendukung Basuki Tjahaja Purnama sebagai cagub DKI Jakarta.

Meski begitu dia tetap meminta Ahok, sapaan Basuki mengambil hikmah atas kejadian yang menimpanya saat ini.

BACA JUGA: Simak! Ini Penyataan Habib Rizieq Soal Aksi 25 November

"Tentu kita harapkan bahwa Saudara Ahok harus bisa berbuat sebaik mungkin dan betul-betul melakukan intropeksi diri bahwa hal-hal ini demi kepentingan bangsa dan negara," ujar Setnov di kompleks Istana Negara, Jakarta.

Setnov mengaku datang ke Istana Negara untuk membahas RUU Penyelenggaraan Pemilu yang sudah dikirimkan pemerintah ke parlemen.

BACA JUGA: Jaksa: Rohadi tak Bisa Buktikan Asal Uang Rp 700 Juta di Mobilnya

Namun, membantah bahwa pertemuan itu juga membahas penetapan tersangka Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama yang menyita perhatian publik.

Setnov mengatakan, selama ini Jokowi konsisten tidak melakukan intervensi terhadap kasus mantan wagubnya di DKI tersebut.

BACA JUGA: Presiden Makan Siang Dengan Prabowo, Sekjen PDIP Bilang Begini..

"Pak Jokowi tidak ada intervensi apapun. Dia sudah serahkan dan menyampaikan secara jelas kepada saya apa yang dilakukan tidak pernah ikut campur masalah Ahok. Itu sudah diserahkan urusan partai dan beliau tidak ikut campur masalah ini," tegas Setnov. (flo/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Janji Segera Tuntaskan Kasus Choel Mallarangeng


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler