Setya Novanto: Mudah-mudahan Ini Hanya Terjadi Pada Saya

Jumat, 18 Desember 2015 – 14:42 WIB
Setya Novanto/ Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Setya Novanto, bekas ketua DPR yang mengundurkan diri dari jabatan karena skandal Papa Minta Saham, menyampaikan permintaan maaf di depan sidang paripurna penutupan masa sidang 2015, Jumat (18/12). Sebelum turun panggung, mata politikus Golkar itu sempat berkaca-kaca.

"Saya akan tetap di sini unntuk menjalankan tugas kedewanan saya, untuk terus berjuang. Mudah-mudahan ini hanya terjadi pada saya, tidak pada anggota lainnya. Apa yang saya lakukan akan saya pertangung jawabkan kepada seluruh rakat Indonesia, serta kepada Allah SWT," ungkap Novanto, dengan nada suara berat dan mata berkaca-kaca.

BACA JUGA: Hasil Pilkada Humbahas Berpeluang Besar Dibatalkan

Sebelum itu, Novanto menyampaikan penghormatan kepada seluruh pimpinan dan anggota dewan. Menurutnya, surat pengunduran dirinya telah disampaikan kepada pimpinan DPR dan ditembuskan kepada ke Mahkamah Kehormatan Dewan. 

"Surat itu telah dibacakan MKD di dalam sidang MKD pada 16 Desember 2015. Pilihan saya ini adalah bentuk penghormatan kepada seluruh rakyat Indonesia," kata Novanto.

BACA JUGA: Dijaga Ketat, Pilkada Kotim Tanpa Gugatan

Politikus yang kini kembali ke jabatan ketua fraksi Golkar DPR, berharap agar DPR ke depan bisa menciptakan transparansi dan akuntabilitas dalam melaksanakan fungsi kedewanan. 

"Terimakasih atas kerjasama dan dukungan selama ini. Saya berharap ketua yang akan datang dapat menjalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan lembaga negara lainnya. Saya sudah berusaha dengan baik, walaupun belum sempurna untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara," tambahnya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Panwaslu Bengkayang Dituding Tak Netral

BACA ARTIKEL LAINNYA... Golput Menang di Daerah Ini, Suara Calon Kalah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler