Setya Novanto Mulai Ngantor, Lewat Pintu Belakang

Rabu, 11 Oktober 2017 – 05:47 WIB
Ketua DPR RI Setya Novanto memasuki ruang kerjanya di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, melalui pintu belakang, kemarin. Foto: SAADATURAEN/INDOPOS

jpnn.com, JAKARTA - Setya Novanto mulai aktif bekerja di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/10).

Pantauan wartawan, Ketua DPR itu datang sekitar pukul 10.30, menggunakan setelan jas warna hitam dan menggunakan syal bercorak warna biru di lehernya.

BACA JUGA: Partai Golkar Tolak Koalisi dengan PDIP?

Namun, ada yang tidak biasa, lantaran Novanto menuju ruang kerjanya di Gedung Nusantara III melalui pintu belakang.

Padahal, lazimnya, setiap anggota atau pimpinan DPR, MPR dan DPD masuk melalui pintu depan Gedung Nusantara III.

BACA JUGA: Ditahan KPK, Rita Widyasari Masih Bacagub dari Golkar

Kendati demikian, kedatangan Novanto disambut para staf DPR dan juga dibukakan pintu lift agar Novanto dapat naik ke lantai III dimana ruang kerjanya itu berada.

Tak sempat para awak media melakukan mewawancarai Setya Novanto lantaran pria yang sudah beberapa pekan dikabarkan sakit dan sempat dirawat di tiga rumah sakit yang ada di Jakarta itu dengan cepat memasuki lift.

BACA JUGA: Golkar Fokus Cari Pendamping Dedi Mulyadi

Tak beberapa lama kemudian, beberapa pimpinan DPP Partai Golkar berkumpul di kerja Novanto. Namun, pertemuan tersebut berlangsung tertutup.

Adapun para petinggi partai berlambang pohon beringin itu antara lain Robert Kardinal, Yahya Zaini, Bambang Soesatyo, Aziz Syamsuddin, Nurul Arifin, Meutya Hafidz, dan Satya W Yudha.

Ditambah lagi, Kabid Kerjasama Ormas dan Lembaga Kepartaian Partai Golkar, Rambe Kamarulzaman dan Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono.

Pelaksana tugas (Plt) Sekjen DPR RI, Damayanti tidak tahu jika Novanto sudah berkantor.

”Sampai pagi ini belum ke kantor,” kilahnya kepada wartawan saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (10/10).

Namun, Kabid Kerjasama Ormas dan Lembaga Kepartaian Partai Golkar, Rambe Kamarulzaman membenarkan bila Novanto telah berkantor. ”Ya, hari pertama kerja ya,” ungkapnya kepada wartawan di Komplek Parlemen, Seanayan, Selasa (10/10).

Disinggung soal pertemuan tertutup para petinggi Partai Golkar di ruang kerja Novanto, Rambe enggan menyampaikan lebih lanjut soal pertemuan tersebut.

Menurut dia, satu hal yang disampaikan adalah pendaftaran partai politik calon peserta pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). ”Banyak cerita aja lah,” singkat anggota Komisi II DPR RI itu.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadzily juga membenarkan Novanto sudah kembali bekerja.

”Beliau (Setya Novanto, Red) katanya sudah masuk,” tegasnya kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (10/10).

Anggota Komisi II DPR RI itu juga menyebutan, Novanto juga akan memimpin rapat pleno Partai Golkar, yang rencananya akan digelar Rabu (11/10).

”Agendanya untuk menyampaikan dan melaporkan HUT Partai Golkar dan rakernas,” bebernya. Kendati demikian, Ace menuturkan, dirinya belum sempat bertemu dengan Novanto di Komplek Parlemen, kemarin.

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono yang datang ke DPR, Komplek Parlemen, Senayan, sekitar pukul 14.30 itu langsung diburu oleh awak media.

Saaf dikonfirmasasi, mantan Ketua DPR RI itu mengatakan, kedatangannya ke gedung ini untuk menemui Plt Sekjen DPR RI, Damayanti. ”Mau ketemu Sekjen DPR,” pungkasnya, Selasa (10/10).

Ditanyakan ada keperluan apa, Agung menolak menjelaskan keperluannya tersebut. ”Nggak ada apa-apa,” ucapnya. (aen)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yorrys Raweyai Sebut Pemecatan Dirinya Hoaks


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler