Seusai Rapimnas, Samawi Putuskan Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Sabtu, 07 Oktober 2023 – 21:13 WIB
Sukarelawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) saat mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) memutuskan dukungan terhadap Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Dukungan itu disampaikan seusai Samawi menggelar rapimnas di Istora, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10).

BACA JUGA: Persentase Kenaikan Elektabilitas Anies Ungguli Ganjar & Prabowo

Rapimnas Samawi itu juga dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seusai rapimnas, Samawi langsung mendatangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan untuk mendeklarasikan dukungan. 

BACA JUGA: SYL Diduga Diperas Pimpinan KPK, Kapolri Turunkan Tim

Ketua Umum Samawi Gus Muhammad Nahdi menyebut organisasinya merupakan sukarelawan yang selama ini setia dan tegak lurus bersama Jokowi.

"Karena bagi Samawi, kepemimpinan yang dijalankan dengan sepenuh hati oleh Pak Presiden ini dengan segenap dedikasi dan visi besar serta jejak legasi yang besar, maka harus dijaga, dikawal, dan dikuatkan," kata Gus Nahdi.

BACA JUGA: Heboh Mentan SYL Diduga Diperas Pimpinan KPK, Jokowi Berkata Begini

Dia menyebutkan agama Islam mengajarkan taat kepada Allah SWT, rasul-Nya, dan ulil amri (pemimpin).

"Ketaatan yang akan membawa kita pada pesatnya kemajuan, akselerasi keberhasilan sebagaimana visi Pak Presiden, Indonesia emas, Indonesia maju," tuturnya.

Gus Nahdi juga menyebutkan Prabowo yang sering belajar pada Jokowi hingga kode-kode politik menjadi salah satu acuan Samawi mendukung Menteri Pertahanan RI itu.

"kami hari ini berada di sini untuk menyelaraskan persepsi, menggandeng tangan bapak (Prabowo) untuk terus maju dan berlaga dalam kontestasi pertarungan pemilihan pemimpin bangsa kita. Kami kaum sarungan tegak lurus bersama Pak Jokowi dan berijtihad mendukung bapak," ujar Gus Nahdi.

Dia juga menyebutkan dalam Rapimnas Samawi telah sepakat bahwa Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang tegas, tetapi juga memiliki rasa cinta yang besar kepada rakyatnya.

"Pemimpin yang berpengalaman mengelola geopolitik, mengantisipasi berbagai perkembangan dunia, tetapi juga punya ikatan kuat dengan batin masyarakat di akar rumput," kata Gus Nahdi.(mcr8/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler