Sharapova Lewati Hadangan Pertama

Selasa, 27 September 2011 – 08:00 WIB

TOKYO - Misi Maria Sharapova untuk mencari tambahan koleksi gelar juara berlanjut di Pan Pacific Terbuka yang berlangsung di Tokyo, JepangDia sudah memastikan langkahnya ke babak ketiga

BACA JUGA: Krisis Cedera Jelang ke Moskow

Petenis Rusia itu mendapatkan langkah yang meyakinkan di laga pertamanya yang berlangsung kemarin (26/9) WIB.
   
Sharapova menundukkan petenis veteran Thailand Tamarine Tanasugarn dua set langsung 6-2, 7-5
Mantan ratu tenis dunia itu mengakui bisa langsung tampil dengan ritme permainan yang diinginkannya sejak awal penampilan

BACA JUGA: Mutiara Hitam, Misi Balas Kekalahan

Dia pun optimistis bisa mengulang langkah fantastisnya dengan gelar juara seperti di tahun 2005 dan 2009.

"Saya melakukan servis dengan baik hari ini (kemarin)
Saya juga punya persentase yang bagus untuk servis pertama juga beberapa ace

BACA JUGA: Keluhkan Konsep Penyegaran Wasit

Servis sangat penting bagi saya karena dia (Tanasugarn) bisa membaca arah bola dengan baik," ujar Sharapova seperti dikutip AFP.

Sharapova memenangkan set pertama dengan mudahDengan satu kali mencuri servis Tanasugarn, dia meluncur dengan kemenangan 6-2.

Awal set kedua juga berlangsung mulus bagi SharapovaDia langsung mencuri dua kali servis petenis 34 tahun itu untuk memimpin 3-0Namun, Tanasugarn segera bangkit untuk mengejar ketinggalannya lalu membalikkan keadaan.

Tanasugarn melakukan break pada game keempat dan kesepuluhKedudukan menjadi 5-5Namun, dua game terakhir justru menjadi momen kebangkitan bagi Sharapova.

"Saya menunjukkan permainan yang sangat bagusSaya mendapatkan sedikit penurunan di set keduaDia juga mulai bermain bagusSet kedua benar-benar ketat, saya beruntung bisa menang dengan dua set," beber Sharapova.

Di turnamen tersebut, Sharapova menempati unggulan teratasTahun lalu, dengan status juara bertahan, dia sudah tersingkir di laga pertamanya dari petenis tuan rumah Kimiko Date-KrummTahun ini, nasib tragis justru didapatkan Date-Krumm.

Petenis tertua dalam tur WTA (Asosiasi tenis Putri) di musim 2011 itu sudah langsung tersingkir di babak pertamaDia tak mampu menghadapi permainan petenis Luksemburg, Mandy MinellaDate-Krumm menyerah dengan 6-1, 3-6, 3-6.

Selain Sharapova, unggulan ketujuh Marion Bartoli (Prancis) juga sudah memastikan langkahnya ke babak ketigaDia menyingkirkan petenis tuan rumah lainnya Ayumi Morita berkat kemenangan 6-3, 0-6, 6-3.
   
Cuaca yang buruk menyulitkan penyelenggara untuk menyelesaikan seluruh jadwal di hari kedua turnamenBeberapa laga terpaksa ditunda akibat hujan deras, terutama yang dilangsungkan di luar lapangan utamaSementara lapangan utama, Ariake Coliseum, Tokyo, bisa ditutup atapnya untuk menghindari penundaan akibat hujan(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Messi Tiga, Ronaldo Tiga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler