Shipper dan APRINDO Hadirkan Solusi Nyata untuk UMKM Tembus Pasar Global

Minggu, 01 September 2024 – 13:08 WIB
Co-Founder & CIO (Chief Innovation Officer) Shipper Jessica Hendrawidjaja dan Chairman APRINDO Roy Nicholas Mandey menandatangi MoU di Jakarta International Exhibition Center Hall, bertepatan dengan acara Asia (Indonesia) Fashion Show 2024 beberapa waktu lalu. Foto: Aprindo

jpnn.com, JAKARTA - UMKM berperan sebagai katalis perekonomian Indonesia perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak khususnya dalam peningkatan efisiensi biaya operasional logistik.

Shipper, perusahaan 4PL (Fourth Party Logistics/logistik pihak keempat) akselerator bisnis logistik digital terkemuka di Indonesia telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (APRINDO) dalam rangka memperkuat kolaborasi untuk mendukung pelaku usaha retail, khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan APRINDO.

BACA JUGA: Pertamina SMEXPO Yogyakarta Berdayakan UMKM Lokal

Penandatanganan MoU ini berlangsung di Jakarta International Exhibition Center Hall, bertepatan dengan acara Asia (Indonesia) Fashion Show 2024 beberapa waktu lalu.

Co-Founder & CIO (Chief Innovation Officer) Shipper Jessica Hendrawidjaja menuturkan  kerja sama strategis ini dapat membuka peluang besar bagi UMKM Indonesia ke pasar global, mulai dari kawasan Asia Tenggara, negara dunia ketiga dan lebih luas lagi hingga ke negara-negara maju lainnya.

BACA JUGA: Prihatin Kondisi Toko Tradisional, NEO Peduli UMKM 2024 Beri Bantuan Modal dan Renovasi

Kolaborasi ini diharapkan mampu meningkatkan daya saing produk-produk UMKM Indonesia di pasar internasional.

Sebagai mitra strategis dalam pengiriman ekspor produk UMKM, Shipper akan memberikan dukungan penuh kepada jutaan UMKM binaan APRINDO dalam proses pengiriman produk mereka ke luar negeri.

BACA JUGA: Bea Cukai Dorong Pemberdayaan UMKM di Bali dan Malang Lewat Bazar & Sosialisasi Ekspor

Didukung oleh layanan digital yang komprehensif sebagai 4PL yang telah menjangkau lebih dari 30 kota besar di seluruh Indonesia, lengkap dengan infrastruktur yang kuat, Shipper berkomitmen untuk selalu menjadi mitra yang dapat diandalkan, mulai dari memberikan layanan supply chain management yang terintegrasi, hingga memberikan solusi logistik yang efisien, terukur, dan inovatif, yang disesuaikan dengan beragam kebutuhan pelanggan, sehingga produk-produk UMKM Indonesia dapat tiba di tangan konsumen internasional dengan tepat waktu dan dalam kondisi yang optimal," ujar Jessica.

“Kerja sama ini merupakan langkah konkret dalam mendukung UMKM untuk dapat lebih mudah mengakses pasar internasional," ujar Roy Nicholas Mandey, Chairman APRINDO.

Roy berharap dengan adanya dukungan dari Shipper, mitra binaannya dapat lebih mudah dalam melakukan ekspor dan mampu memperkenalkan produk mereka kepada konsumen yang lebih luas di pasar global.

Di tengah ancaman perlambatan ekonomi, lonjakan pasar, kondisi makro, serta kondisi geopolitik dunia saat ini, ekspor bisa menjadi harapan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Kerja sama Shipper dan APRINDO juga diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dalam negeri melalui kegiatan ekspor produk-produk lokal.

Shipper adalah perusahaan akselerator bisnis logistik digital terintegrasi di Indonesia.

Menyediakan solusi bagi bisnis logistik melalui end-to-end supply chain untuk berbagai jenis industri, mulai dari e-commerce, manufaktur hingga perusahaan terkemuka lainnya.

Didirikan pada tahun 2017, misi Shipper adalah untuk mendemokratisasi bisnis logistik yang berkelanjutan di seluruh Indonesia.

Saat ini, dengan layanan komprehensif, lebih dari ribuan pelanggan dan setiap saatnya terus bertumbuh, telah dijangkau Shipper di lebih dari 30 kota besar di seluruh Indonesia, didukung dengan infrastruktur yang kuat, Shipper mampu mengelola lebih dari 200 gudang.

Shipper kini memiliki tim terbaik yang berdedikasi tinggi, lebih dari 1.000 pegawai, dan secara kolaboratif terus bekerja sama dengan lebih dari 40 mitra perusahaan unggulan logistik Indonesia.

Sebagai spesialis dalam industri logistik digital, Shipper berkomitmen untuk selalu menjadi mitra yang dapat diandalkan, mulai dari memberikan layanan supply chain management yang terintegrasi, hingga memberikan solusi logistik yang efisien, terukur, dan inovatif, yang disesuaikan dengan beragam kebutuhan pelanggan.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Aprindo   UMKM   pasar global   Pasar   Shipper  

Terpopuler