Siap Berekspansi ke Eropa, TVS Mengakuisisi Swiss E-Mobility Group

Kamis, 03 Februari 2022 – 16:06 WIB
TVS mengakuisisi Swiss E-Mobility Group. Foto: TVS

jpnn.com, JAKARTA - TVS Motor Company telah mengakuisisi 75 persen saham Swiss E-Mobility Group (SEMG).

Akuisisi itu kembali menegaskan komitmen TVS Motor Company untuk ekspansi di Eropa melalui reputasi merek premium dan teknologi terkemuka, termasuk Norton Motorcycles dan EGO Movement.

BACA JUGA: Detik-Detik Bule Ukraina Dianiaya Kemudian Disekap Orang Bertopeng, Mengerikan!

Menurut bos TVS Motor Company Venu Srinivasan, TVS Motor selalu berkomitmen untuk keberlanjutan dan telah berinvestasi di dunia kendaraan listrik selama lebih dari 10 tahun.

"Fokus pada kebutuhan secara global yang terus meningkat, demi mengakomodasi kebutuhan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, TVS Motor pun berinvestasi besar untuk mendorong perubahan ini," lanjut dia.

BACA JUGA: 6 Anak Jadi Korban Pencabulan Guru Les Musik, Bupati Bandung Kerahkan Pasukan

SEMG adalah penyedia sekaligus pemberi solusi semua kebutuhan kendaraan listrik atau electric (e-mobility) terkemuka di pasar global, khususnya di wilayah DACH.

SEMG memproduksi dan melayani penjualan ritel e-bike terbesar di Swiss dengan pendapatan mendekati 100 juta dolar Amerika.

BACA JUGA: TVS Merilis 2 Motor Edisi Khusus, Gahar!

Perusahaan asal Swiss itu memiliki reputasi yang baik di dunia kendaraan listrik, termasuk brand Cilo, Simpel, Allegro, dan Zenith – Bikes.

Dengan menggabungkan jaringan fisik atau dealer yang luas dan platform e-commerce.

Lewat kekuatan dua platform online dan 31 toko fisik, SEMG mampu memberikan pengalaman yang memuaskan bagi pelanggan dengan standar kelas dunia.

Hal senada disampaikan Sir Ralf Speth, Ketua proyek yang ditunjuk TVS Motor Company, bahwa SEMG juga melengkapi akuisisi perusahaan terhadap Norton Motorcycles dan EGO Movement.

"Sehingga memperkuat komitmen kami terhadap kelestarian lingkungan. Kami menawarkan kepada pelanggan kami reputasi dan kualitas produk berteknologi maju dan ramah lingkungan," kata dia.

"Saya bersemangat untuk meningkatkan line up produk lebih jauh dan meningkatkan skala perusahaan di wilayah DACH dan sekitarnya." (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ada Bendera Terlarang Berkibar di Unram, Heboh, Polisi Bergerak


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler