Siapa Cawapres Jokowi? Johnny: Tunggu Kubu Prabowo Terbentuk

Selasa, 31 Juli 2018 – 15:45 WIB
Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate. Foto: dokumentasi JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Johnny G Plate mengakui belum diumumkannya nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019 adalah bagian dari strategi.

Namun, dia memastikan satu nama cawapres tersebut telah diputuskan dan tinggal diumumkan saja oleh Jokowi selaku calon petahana. Kondisinya, menurut dia jelas berbeda dengan kubu sebelah, koalisi pendukung Prabowo Subianto.

BACA JUGA: Sosok Cawapres Ideal Jokowi versi Prof Mahfud

"Bahwa itu jadi bagian strategi, iya. Kalau di sini, ibarat main bola, sudah jelas pelatih, pemain, tinggal pengumuman cawapresnya saja. Di sebelah, belum tahu siapa pelatihnya, pemainnya. Jadi tentu kami siap mendaftar sesuai jadwal KPU,” ucap Johnny di Kantor Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (31/7).

Kalaupun mau diumumkan, Anggota DPR RI dari Dapil NTT II ini menyerahkan kepada Jokowi untuk menentukan kapan waktu dan tempatnya untuk mengumumkan nama cawapres.Termasuk soal pendaftarannya. Karena itu, soal pengumuman cawapres Jokowi bukan masalah substansi lagi bagi koalisi pendukung.

BACA JUGA: Batal Temui Abdul Somad, Prabowo Bakal Terima Neno Warisman

“Untuk apa diumumkan. Kami sih berharap di sebelah terbentuk dulu,” katanya.

“Sudah diputuskan cawapres akan diumumkan oleh Jokowi, kalau merasa perlu. Atau langsung mendaftar kan enggak ada masalahnya. Kenapa harus diumumkan, yang sebelah umumkam koalisi aja belum,” pungkasnya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Muncul Nama Habib Salim, Peta Kubu Prabowo Berubah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kiai dan Ulama Jabar Tanda Tangan Dukung Airlangga


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler