Siarkan Liga BBVA, RCTI Singkirkan Trans TV

Kamis, 15 Agustus 2013 – 19:10 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Tidak mudah bagi RCTI untuk mendapatkan hak siar Liga BBVA Spanyol musim 2013-2014. Pasalnya, RCTI terlebih dahulu harus bersaing dengan Trans TV untuk mendapatkan hak siar tersebut.

RCTI juga mendapatkan hak siar pada akhir masa lelang, yakni kurang dari sebulan laga perdana Liga BBVA antara Barcelona vs Levante, Minggu (18/8) berlangsung.

BACA JUGA: El Clasico Jilid I Berlangsung 27 Oktober

"Kami baru memastikan sebelum Lebaran. Kami terlebih dahulu bersaing dengan Trans TV untuk mendapatkan hak siar Liga BBVA Spanyol," kata M Choiril Alam, GM Programming PT RCTI di Kebon Jeruk Jakarta Barat, Kamis (15/8).

RCTI sebelumnya memang pernah mendapatkan hak siar Liga BBVA pada musim 2003-2004 hingga 2008-2009 (saat itu bernama La Liga). Pada musim 2009-2010 hingga 2011-2012 Liga BBVA disiarkan TV One, sementara musim lalu disiarkan Trans TV dan Trans 7.

BACA JUGA: RCTI Siarkan Liga BBVA Spanyol Mulai 18 Agustus

"Liga BBVA akhirnya kembali ke RCTI," kata kata Managing Director RCTI, Kanti Mirdiati.

Lalu mengapa RCTI sempat melepas liga kasta tertinggi Spanyol tersebut? Kanti menjelaskan, RCTI sempat melepas karena Liga BBVA sering berubah jadwal dan harganya melambung tinggi.

BACA JUGA: Pro Duta Harus Tenang Hadapi Hamburg SV U-23

RCTI akan menyiarkan 100 dari 380 pertandingan Liga BBVA secara Live dan Delay. RCTI juga akan menampilkan review, preview dalam Higlight Liga BBVA pada setiap Selasa malam.

Pertandingan yang tidak disiarkan RCTI akan diambil alih oleh MNC Sports 1 dan MNC Sports 2 melalui jaringan Indovision.

Rencananya, MNC Sports akan menghadirkan 10 pertandingan tiap minggunya secara live dan delay. Untuk pertandingan Live MNC Sports menayangkan setiap Sabtu, Minggu dan Senin antara pukul 00.00 hingga 04.00. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hamilton Masih Harus Banyak Belajar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler