Sido Muncul Beri Bantuan Beras Senilai Rp 500 Juta untuk Masyarakat Sumsel

Jumat, 06 Agustus 2021 – 22:28 WIB
Irwan Hidayat memberikan bantuan secara simbolis uang sebesar Rp 500 juta kepada Kapolda Sumatra Selatan Eko Indra Heri di Kantornya, Jumat (6/8). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) menyumbangkan beras kepada masyarakat Sumatra Selatan.

Sumbangan tersebut diberikan melalui Polda Sumsel sebesar Rp 500 juta.

BACA JUGA: Perangi Covid-19, Sido Muncul Ikut Menyumbang Bersama Pengusaha Peduli NKRI

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat merasa bersyukur bisa memberikan bantuan kepada masyarakat Sumsel di tengah penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level empat.

Irwan mengaku, bantuan tersebut sudah direncanakan minggu lalu. Sebab, sebelumnya, Sido Muncul ikut menyumbangkan beras dalam kegiatan yang digagas Pengusaha Peduli NKRI, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan KADIN Indonesia.

BACA JUGA: Sido Muncul Serahkan Cek Senilai Rp 720 Juta kepada 53 Ahli Waris Kru Nanggala 402

"Bantuan ini sebenarnya sudah kami rencanakan dua minggu lalu, kami mengikuti bantuan bersama-sama dengan pengusaha peduli NKRI waktu itu, kami ikut menyumbang beras," kata Irwan di kantornya, Jumat (6/8).

BACA JUGA: Berawal dari Bantuan Rp 2 Triliun, Anak Akidi Tio Digarap Penyidik Polda Sumsel

Menurut Irwan, ide menyumbangkan beras ke Sumsel tersebut mulanya saat melihat di tayangan televisi terkait kegiatan kepolisian yang mengajak warga untuk mengikuti vaksinasi.

"Kami teringat bahwa saya lihat di TV, pihak kepolisian datang mengajak warga vaksin. Kalau dari Polri dan jajarannya itu siap, maka itu kami mulai menyalurkan Minggu ini kepada Polda Sumatera Selatan," ujar Irwan.

Irwan juga mengaku, setelah Polda Sumsel, pihaknya berencana menyumbangkan beras lewat Polda Jawa tengah.

"Saya enggak tahu berapa Polda, tetapi yang terpenting Sumsel dan Jateng. Kami akan pilih ke beberapa Polda lagi, itu yang akan kami lakukan rencananya," tambah Irwan.

Dia berharap kepada Polda Sumsel agar menyambung tangan agar bantuan tersebut dibagikan kepada masyarakat Sumsel yang membutuhkan.

"Pada kesempatan ini kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumsel. Kami minta bantuan kepada Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri, untuk berkenan menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat Sumsel," kata Irwan.

Dia menambahkan, bantuan tersebut untuk kalangan usia lanjut, anak-anak, dan masyarakat yang memang layak diberikan bantuan.

Namun, Irwan mengaku bingung mau lewat siapa bantuan tersebut diberikan. Saat dirinya, melihat tayangan televisi terkait kegiatan polisi yang begitu gigih mengajak vaksinasi masyarakat, dari situlah dirinya memutuskan untuk menyerahkan bantuan lewat Polri.

"Kami mencari kalangan  usia lanjut, anak-anak. Kami sudah cari hampir selama dua minggu tidak ketemu, hubungi siapa, nanti diserahin. Suatu hari saya lihat Polri itu mengajak warga datang ke lokasi vaksin datangi warga satu per satu," tutur Irwan.

Melalui sambungan virtual, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri mengapresiasi niat baik Direktur Sido Muncul itu.

Pasalnya, kata dia, Irwan Hidayat telah banyak membantu bangsa Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

"Ada pepatah yang saya ingat, dan selalu saya sampaikan "orang yang berbuat baik walaupun rezekinya belum tiba, tetapi bencana pasti sudah menjauhi, sebaliknya orang yang berbuat jahat walaupun bencana belum tiba, tetapi rezeki sudah pasti menjauhi". Inilah prinsip Pak Irwan yang diimplementasikan pada kegiatan hari ini," kata Eko.

Irjen Eko mengaku, kepercayaan yang diberikan Sido Muncul menjadi amanah bagi dirinya untuk menyalurkan beras kepada masyarakat Sumsel.

"Tentu ini menjadi amanah yang luar biasa bagi saya, karena kami Polda Sumsel ini bukan diberi beras, sekali lagi bukan diberi beras, tetapi diberi amanah oleh Pak Irwan Sido Muncul untuk menyalurkan beras kepada masyarakat," ujar Eko.

Orang nomor satu di Kapolda Sumsel menegaskan, perhatian yang diberikan Irwan Hidayat menjadi kebahagiaan untuk masyarakat Sumsel.

"Ini pertama kali khusus Polri dalam konteks pandemi Covid-19. Ini menjadi kebanggaan sekaligus juga motivasi. Saya berharap akan muncul lagi banyak orang-orang yang juga melakukan hal yang sama," kata Eko. (cr3/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler