Sido Muncul Beri Santunan Senilai Rp 200 Juta Kepada 1.000 Anak Yatim di Jakarta

Rabu, 12 April 2023 – 10:58 WIB
Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat memberikan sambutan pada acara berbagi kasih bersama 1.000 anak yatim di kantor Sido Muncul, Jakarta. Foto: Wenti Ayu/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk. kembali berbagi kebaikan di bulan Ramadan 1444 H dengan memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim di Jakarta.

Santunan senilai Rp 200 juta tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat kepada 19 perwakilan anak yatim dari 19 lembaga dan panti asuhan.

BACA JUGA: Sido Muncul Menerima Penghargaan Indonesias Home-Grown Consumer Brands Award 2023

Pada sambutannya, Irwan pun menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Saya sangat senang sekali setiap bulan Ramadan sehingga kita semua mempunyai banyak kesempatan untuk menerima dan melakukan sesuatu kebaikan. Maka dari itu, saya bersyukur atas kesempatan pada hari ini bisa berbagi kepada anak-anak yatim dan para dhuafa," ujar Irwan pada acara berbagi kasih bersama 1.000 anak yatim di kantor Sido Muncul, Jakarta, Selasa (11/4).

BACA JUGA: Sido Muncul Berikan Donasi Rp 500 Juta untuk Korban Gempa Turkiye

Irwan berharap, melalui santunan ini bisa mendatangkan manfaat dan membantu sebagian kecil kebutuhan mereka terutama dalam menyambut Hari Raya.



Santunan senilai Rp 200 juta diserahkan langsung secara simbolis oleh Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat. Foto Wenti/jpnn

BACA JUGA: Sido Muncul Beri Bantuan Operasi Katarak Gratis untuk 200 Pasien di Cirebon

"Ramadan tahun ini tenang dan damai sehingga semua bisa merasakan kebaikan. Apalagi di bulan ini merupakan salah satu kesempatan untuk berbagi dan membuka hati untuk saling memaafkan," kata Irwan.

Selain memberikan santunan, Sido Muncul juga menggelar buka puasa bersama dengan anak-anak yatim dan para karyawan.

Irwan berharap Ramadan di tahun ini semua masyarakat bisa menjalankan puasa dengan khusyuk, hikmat, dan merayakan Lebaran dengan hati yang penuh kegembiraan.

Tidak berhenti sampai di sini, pada 13 April 2023 Sido Muncul juga akan memberikan santunan berupa paket sembako bagi 1.000 kaum dhuafa yang akan diserahkan di Agro Wisata Sido Muncul, Ungaran, Semarang, Jawa Tengah.

Irwan menjelaskan bantunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa ini merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab Sido Muncul yang rutin dilakukan sejak beberapa tahun lalu di berbagai kota, di antaranya Jabodetabek, Karawang, Purwakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Solo, Bali, Lampung, Medan, Banjarmasin, dan Makassar.

Pada kesempatan tersebut, H. Fuad selaku Lurah Cipete Selatan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Sido Muncul atas santunan yang diberikan.

"Alhamdulilah, terima kasih kepada Sido Muncul telah berbagi keberkahan di bulan Ramadan ini untuk anak yatim," ungkap Fuad.

Lebih lanjut, Irwan menyampaikan informasi bahwa Sido Muncul sudah tidak mengadakan program mudik Lebaran tetapi dana tersebut sudah dialihkan untuk dua kegiatan positif, yakni operasi bibir sumbing dan program dalam mengentaskan stunting di Indonesia.

"Mudik Lebaran biaya Rp 3,5 - Rp 4 miliar tetapi operasi bibir sumbing sangat jauh, yakni Rp 34 miliar dan diharapkan mencapai target 5.000 masyrakat yang membutuhkan," tegas Irwan.

Sebagai informasi, Sido Muncul merupakan perusahaan jamu tradisional dan farmasi dengan menggunakan mesin-mesin mutakhir.

Di tengah persaingan sektor industri jamu yang semakin ketat, Sido Muncul telah berhasil memiliki market share terluas dan reputasi yang baik sebagai industri jamu terbesar di Indonesia. (mcr28/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kerja Sama Sido Muncul dan KemenKopUKM, Dorong Rantai Pasok Komoditas Bahan Baku Jamu Bagi UMKM


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Wenti Ayu Apsari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler