Sido Muncul Rilis Iklan Tolak Angin Yang Menonjolkan Keindahan Sumba Timur

Minggu, 10 Desember 2023 – 17:25 WIB
Peluncuran video musik iklan Tolak Angin di Cipete Raya, Jakarta Selatan. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT. Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) mencoba strategi iklan baru untuk memperkenalkan produk Tolak Angin ke publik.

Sido Muncul meluncurkan iklan Tolak Angin dengan konsep video musik yang memperkenalkan pariwisata di Sumba Timur. 

BACA JUGA: Tolak Angin Sido Muncul Raih Penghargaan Best Selling Brands di E-commerce Kategori Obat Tradisional

Video musik itu menampilkan berbagai keindahan lokasi wisata Sumba Timur, mulai dari Pantai Laipori, Air Terjun Weekacura, Bukit Ndapayami, dan Kampung Adat Ratenggoro. 

Selain itu, ditampilkan pula proses pembuatan kain tenun khas Sumba Timur.

BACA JUGA: Tolak Angin Sangat Sangat Sangat Aman

Dalam video musik itu, Tolak Angin menggandeng sejumlah penyanyi tanah air, seperti Aurelie Moeremans, Sarah Fajira, dan Ahmad Abdul.

Selain itu, ada pula Veronica Tan yang memainkan alat musik Selo untuk mengiringi ketiga penyanyi melantunkan lagu Stand by Me.

BACA JUGA: Sido Muncul Raih Penghargaan Paramakarya Naker Award 2023

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat mengungkapkan ada cerita di balik pencetusan ide video musik iklan bertema pariwisata Sumba Timur.

Irwan memiliki misi untuk memamerkan visual keindahan Indonesia, beriring dengan pengenalan produk obat tradisional khas tanah air ke mancanegara.

Terlebih, Budaya Sehat Jamu, yang termasuk dalam kategori obat tradisional Indonesia telah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Takbenda (WBTb) ke-13, baru-baru ini.

"Jadi, lagu, video musik ini akan diunggah di Filipina, Malaysia, Amerika," kata Irwan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (8/12).

Peluncuran video musik iklan berkonsep pariwisata itu mendapat respons yang baik dari Deputi Ekonomi Digital dan Produk Kreatif - Kementerian/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, M.Neil El Hilman.

Video musik iklan ini juga mendapat apresiasi dari Direktur Penilaian Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan, dan Kosmetik Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Anisyah.S.Si, Apt.MP.

"Saya mengapresiasi Pak Irwan untuk memperkenalkan jamu lewat lagu yang ada, juga atas komitmennya memajukan jamu ini luar biasa," kata Anisyah.

Di sisi lain, Aurelie Moeremans selaku talent berkomentar strategi iklan dengan konsep video musik ini ide yang sangat segar.

Dia berharap kehadiran iklan ini dapat menarik minat masyarakat seluruh dunia untuk lebih mengenal Indonesia.

Lebih bagus lagi, jika visual keindahan Tanah Air yang tergambar akan menggaet kunjungan turis mancanegara.

"Jadi, orang-orang dari luar akan menikmati, dan semoga Indonesia akan jadi lebih banyak yang tertarik," ujar Aurelie. (mcr31/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penjualan Jamu Tolak Angin Melonjak


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler