Sikat Tottenham, West Ham Bertahan di Premier League

Sabtu, 03 Mei 2014 – 21:38 WIB
Gelandang West Ham United, Stewart Downing (kanan), selebrasi gol yang dicetak ke gawang Tottenham Hotspur. Foto Getty images

jpnn.com - LONDON- West Ham United akhirnya memastikan diri bertahan di Premier League musim depan. Itu terjadi setelah West Ham sukses menekuk Tottenham Hotspurs dengan skor 2-0 (2-0) di Upton Park, London, Sabtu (3/5) malam WIB.

Kemenangan tim berjuluk The Hammers itu tak lepas dari diusirnya bek Tottenham, Younes Kaboul pada menit ke-25. Unggul jumlah pemain membuat West Ham langsung tampil beringas.

BACA JUGA: Marquez Quatrick Pole Position

Hasilnya, West Ham sukses membuka keunggulan dua menit setelah diusinya Kaboul. Adalah gol bunuh diri Harry Kane yang membuat seisi Upton Park bergemuruh. West Ham memastikan kemenangan lewat Stewart Downing semenit sebelum babak pertama usai.

Dalam laga itu, West Ham menguasai permainan sebanyak 47 persen. Downing dkk mampu melakukan 20 tembakan dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Tottenham hanya bisa melakukan 12 tembakan dengan tiga di antaranya berstatus shot on goals.

BACA JUGA: Lawan Persija, Persib bisa Turunkan 8 Pemain Timnas

Kemenangan itu cukup untuk membuat West Ham bertahan di Premier League. Skuat racikan Sam Allardyce itu kini bertengger di urutan ke-12 dengan koleksi 40 angka, aman dari kejaran tim-tim di zona degradasi. Sebaliknya, kekalahan itu membuat Tottenham terpaku di urutan keenam dengan torehan 66 poin. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Timnas U-19 Pulangkan 3 Pemain

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aegon Championships 2014 Dibanjiri Bintang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler