Lawan Persija, Persib bisa Turunkan 8 Pemain Timnas

Sabtu, 03 Mei 2014 – 20:45 WIB
Djadjang Nurdjaman

jpnn.com - BANDUNG-Persib Bandung dipastikan dapat tampil dengan kekuatan penuh saat menghadapi Persija Jakarta, 8 Mei, dalam bigmatch Indonesia Super League 2014.

Hal itu menyusul turunnya surat resmi Badan Tim Nasional (BTN) PSSI terkait pemanggilan pemain Persib ke timnas senior, untuk ikut dalam pagelaran pertandingan versus ASEAN All-Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (11/5) mendatang.

BACA JUGA: Timnas U-19 Pulangkan 3 Pemain

Seperti yang diketahui, agenda pemusatan latihan untuk persiapan pertandingan timnas itu akan dilakukan di Universitas Pelita Harapan (UPH), Karawaci, Tangerang mulai 7 Mei.

Paska menerima surat dari BTN, Persib pun akhirnya mau melepas penggawanya, sebab diijinkan untuk mengirim pemain pada 9 Mei, atau sehari paska laga bigmatch kontra ‘Macan Kemayoran’.

BACA JUGA: Aegon Championships 2014 Dibanjiri Bintang

Coach Persib, Djadjang Nurdjaman mengungkapkan, pihaknya menerima surat resmi dari BTN pada Jumat (2/5) sore. "Gabung nanti tanggal 9 (Mei), jadi pemain dilepas, diijinkan," kata Djadjang, seperti dilansir dari Radar Bandung, Sabtu (3/5).

Namun demikian, dalam surat BTN yang diterima Persib, ungkap Djadjang, terdapat perubahan nama pemain dari komposisi sebelumnya. Total saat ini, ada delapan pemain yang dipanggil Alfred Riedl dengan Ferdinand Sinaga dan Tantan kemudian masuk dalam list, sementara Tony Sucipto tidak diboyong Riedl. "Tony enggak yah," ucapnya.

BACA JUGA: Nadal Ingin Akhiri Rekor Buruk di Madrid Open

Selain menjalani laga kontra Persija di ISL, Persib juga punya agenda laga lain pada 14 Mei. Ditanggal itu, Firman Utina cs dijadwalkan untuk menghadapi pertandingan persahabatan internasional kontra Ajax Amsterdam.

Djadjang meyakini, tidak akan ada masalah dalam timnya untuk menghadapi laga kontra Ajax, meskipun delapan pemainnya yang gabung ke timnas hanya punya jeda waktu selama dua hari.

"Enggak apa-apa, waktu sehari sudah biasa jadi enggak masalah, pemain sudah terbiasa. Ini seperti saat di IIC (Inter Island Cup) lalu, kita akan bisa menyikapinya," tandasnya. Diberitakan Radar sebelumnya, Persib kebingungan untuk melepas pemainnya ke timnas dalam pemanggilan kali ini karena waktu pelaksanaan  pemusatan latihan mulai 7 Mei yang bentrok dengan agenda laga kontra Persija pada 8 Mei.(yan)

Daftar Pemain Persib yang Dipanggil ke Timnas :
I Made Wirawan
Achmad Jufriyanto
Supardi
Firman Utina
M Ridwan
Tantan
Ferdinand
Hariono

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sunderland Ingin Beri Luka Untuk Manchester United


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler