Silakan Amati Penampakan Kuntilanak Berambut Panjang, Videonya Viral, tetapi Masih Misteri

Jumat, 18 Maret 2022 – 07:55 WIB
Potongan layar video penampakan kuntilanak di dalam Gedung Marga Kim Moy di Jalan Gatsu, Samarinda, Kalimantan Timur. Foto : Dari Narasumber untuk JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Sebuah video yang merekam penampakan hantu kuntilanak sedang berdiri lalu meloncat-loncat di dalam gedung Marga Kim Moy, yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Sungai Pinang, Kalimantan Timur, viral di media sosial.

Video penampakan kuntilanak yang menggegerkan jagat maya tersebut direkam oleh seorang pengendara yang tengah melintas di jalan tersebut pada Rabu (16/3) malam.

BACA JUGA: Depresi, Siswi SMK di Samarinda Nekat Lompat dari Jembatan Mahakam

Rekaman video itu kemudian disebar dan viral berbagai platform media sosial pada Kamis (17/3) dini hari.

Rekaman video berdurasi 27 detik yang diterima JPNN.com menunjukkan sosok misterius yang disebut-sebut hantu kuntilanak itu berpakaian putih dan berambut panjang, berdiri di lantai dua gedung kosong tersebut.

BACA JUGA: Viral Penampakan Kuntilanak Berambut Panjang, Warga Heboh Tengah Malam, Lihat Itu Lokasinya

Penampakan itu mulanya direkam dari sisi kanan muka gedung. Kemudian berlanjut dari tengah gedung.

Sosok kuntilanak yang tadinya hanya berdiri, tiba-tiba berbalik kiri, lalu melompat-lompat.

BACA JUGA: Mbak Rohana sudah Ditemukan, Kondisinya Sangat Mengenaskan

Rekaman video itu berhenti ketika si perekam yang takut langsung memacu kendaraan roda dua yang dikendarainya.

Setelah video tersebut beredar luas, warga malah berbondong-bondong meyambangi lokasi gedung tersebut.

Warga hendak memastikan sosok misterius tersebut. Warga sempat bertanya kepada penjaga gedung, terkait sosok hantu tersebut.

Namun, penjaga gedung itu mengaku tidak mengetahui adanya penampakan yang sudah menghebohkan warga itu.

Pasalnya, saat kejadian si penjaga gedung hanya berada di dalam rumah dan terkejut ketika melihat warga sudah ramai berkumpul.

Terkait kebenaran penampakan hantu kuntilanak itu masih menjadi pertanyaan.

Warga bertanya-tanya apakah sosok di dalam video tersebut benar makhluk astral. Ataukah ada seseorang yang sengaja menakut-nakuti warga.

"Saya kaget ada banyak warga berkumpul di gedung itu. Katanya ada penampakan hantu kuntilanak. Untuk memastikan warga bertanya sama penjaga gedung," ucap Ketua RT 25 Ardiansyah saat ditemui JPNN.com, Kamis (16/3) siang.

Penampakan hantu kuntilanak yang disebut warga, sempat membuat Ardiansyah bingung. Karena selama tinggal di kawasan itu, dia mengaku tidak pernah mengalami kejadian berbau-bau horor.

"Kalau saya sepintas saja tidak pernah melihat. Tahunya lihat ada rekaman itu. Warga datang berkumpul di gedung itu sekitar pukul 01.00 WITA. Mereka baru pulangnya 03.00 WITA," kata pria pensiunan Satpol-PP Samarinda ini.

Saat didatangi warga, penjaga rumah sempat terkejut. Pasalnya dia tidak pernah ada melihat penampakan apapun dan malam itu hanya berada di dalam rumah saja.

"Penjaga gedung ada di dalam rumah waktu itu, dia tidak tahu apa-apa, malah ketakutan. Mereka kaget, bingung melihat sudah banyak warga berkumpul," ungkap Ardiansyah.

Ardiansyah menambahkan, kebenaran penampakan hantu kuntilanak itu belum bisa terjawab hingga saat ini.

Apakah sosok di dalam rekaman tersebut benar makhluk astral atau hanya ada seseorang yang dengan sengaja mengerjai warga.

"Kalau yang saya lihat di dalam video, yang dibilang hantunya itu terlihat berambut panjang dan pakaian putih. Kalau ada orang mau mengerjai, kondisi pagar gedung dikunci, gedungnya juga dikunci malam itu," tutupnya. (mcr15/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Seorang IRT Meninggal Dunia Saat Antre Minyak Goreng


Redaktur : Soetomo
Reporter : Arditya Abdul Aziz

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler