Simak 5 Cara Mudah Jaga Kesehatan agar Terhindar dari Penyakit

Selasa, 04 Oktober 2022 – 22:33 WIB
Bercerita dengan orang terdekat ketika ada masalah bisa meminimalkan stres. Ilustrasi foto: dokumentasi Ariston

jpnn.com, JAKARTA - Kesehatan tubuh sangat berharga sehingga harus dijaga dengan baik agar aktivitas harian berjalan lancar. 

Ada lima metode yang bisa diterapkan untuk menjaga kesehatan tubuh.

BACA JUGA: Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh dengan 6 Cara Alami Ini

1. Stop merokok dan makan makanan siap saji

Rokok maupun makanan siap saji menyebabkan banyak masalah kesehatan, seperti penuaan dini serta memperbesar resiko terkena penyakit degeneratif seperti jantung koroner, kanker, hipertensi, dan diabetes melitus. 

BACA JUGA: 9 Teh Herbal Ajaib Ini Bantu Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Mudah

2. Jaga pola tidur harian

Cukupi jam tidur harian agar ingatan menjadi tajam, suasana hati semakin baik, dan tubuh jadi segar di pagi hari. Anda sebaiknya tidur selama 7-8 jam sehari agar tubuh tetap sehat. 

BACA JUGA: Banyak Luka di Tubuhnya, Thamrin Siahaan Ditemukan Tewas di Pinggir Sungai

3. Kelola stres dengan baik

Stres yang terus menerus bisa melemahkan imun tubuh dan memicu kemunculan berbagai macam penyakit. Melakukan meditasi, berolahraga, bercerita dengan orang terdekat ketika ada masalah, merupakan beberapa aktivitas positif yang bisa Anda terapkan untuk meminimalkan stres.

4. Rutin berolahraga dan konsumsi makanan sehat

Siapkan menu makanan sehat dan seimbang, yang mengandung lemak sehat, karbohidrat, mineral, vitamin, dan protein. Setelah menyiapkan menu makanan sehat, imbangi juga dengan berolahraga rutin.

5. Jangan lupa rutin mandi 

Rutin mandi setiap hari bisa membantu tubuh terhindar dari kuman dan bakteri sumber penyakit. Anda bisa mandi air hangat yang terbukti membawa banyak manfaat, seperti membuat tidur lebih nyenyak dan mengurangi stres. 

Dengan mandi air hangat secara rutin, Anda bisa merasakan hidup yang lebih nyaman dan lebih sehat. Dan yang paling penting, Anda tidak perlu memanaskan kompor setiap hari untuk mandi menggunakan air hangat.

Selalu gunakan produk water heater Ariston untuk mendapatkan air panas untuk mandi yang berkualitas dan memberikan kenyamanan. Merek pemanas air dari Italia itu menawarkan banyak varian produk pemanas air yang hemat, praktis, aman dan nyaman. 

Segera kunjungi website Ariston di www.ariston.com/id-id/ untuk mendapatkan informasi pembelian pemanas air untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun komersial. (mrk/jpnn)


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Tarmizi Hamdi, Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler