Simak 5 Keuntungan Pakai Digital Banking dari DBS

Kamis, 08 September 2022 – 18:24 WIB
Aplikasi digital banking dari DBS menawarkan fitur-fitur yang menguntungkan nasabah. Foto: dokumentasi Bank DBS

jpnn.com, JAKARTA - Internet menciptakan berbagai macam layanan digital termasuk di dalamnya transaksi perbankan. 

Sebagai digital banking, saat ini hampir setiap manusia di seluruh dunia menggunakannya. 

BACA JUGA: Ekonom Bank DBS Ungkap 3 Hal Penting Pemacu Pertumbuhan Ekonomi 2022

Semua perusahaan perbankan juga berlomba-lomba menghadirkan digitalisasi fasilitas perbankan supaya lebih dekat dengan nasabah.

Istilah digital banking digunakan untuk menggambarkan fitur apa saja yang bisa dimanfaatkan nasabah. Nasabah bisa mengakses layanan apa pun secara online.

BACA JUGA: Dukung Kemajuan Nasabah Korporasi, Bank DBS Membantu Debt Fundraising untuk PT SMI

Menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK), digital banking diciptakan agar pelayanan terhadap nasabah bisa lebih optimal. Mulai melayani secara cepat, mudah, dan sesuai kebutuhan. Termasuk bisa dilakukan secara mandiri oleh nasabah dengan aspek keamanan yang terjaga.

Jenis layanan yang tersedia mirip dengan bank konvensional di kantor cabang. Contohnya nasabah bisa melakukan pembukaan sampai penutupan rekening. Nasabah juga bisa melakukan transfer secara leluasa tanpa harus datang ke bank atau ke ATM.

BACA JUGA: Terus Hadirkan Kemudahan, Bank DBS Indonesia: Bisnis Manajemen Kekayaan Akan Terus Tumbuh

Di Indonesia sendiri pemanfaatan digital banking tergolong maksimal, pasalnya penggunaan terus meningkat. 

Transaksi digital banking meningkat hingga 60 persen jika dibandingkan 2021. Artinya, masyarakat Indonesia telah banyak yang sadar dan merasa diuntungkan dari layanan ini.

Digital banking begitu diminati karena fitur yang disediakan. Fitur yang dihadirkan melihat kebutuhan atau permasalahan yang kerap dihadapi nasabah.

Contoh yang paling sering digunakan adalah fitur transfer dana ke sesama atau antar rekening. 

Begitu juga mengecek mutasi rekening dan saldo yang akan mempermudah mengetahui sejauh mana pengelolaan keuangan nasabah telah dilakukan dengan baik.

Beberapa digital banking kini juga menghadirkan fitur pembayaran tagihan listrik, PDAM, asuransi, kredit kendaraan dan masih banyak lagi. Semua fitur ini memudahkan akses ke berbagai kebutuhan termasuk juga soal belanja dengan QR code.

Melihat fitur yang dihadirkan, menggunakan digital banking telah membawa keuntungan tersendiri dalam hal transaksi. Namun keuntungan yang diberikan tidak hanya itu. Masih ada beberapa keuntungan lain seperti berikut:

1. Akses Layanan Perbankan Tanpa Mengenal Waktu

Mengantri cukup melelahkan dan membuang banyak waktu berharga. Dengan digital banking yang bisa diakses 24 jam setiap harinya. Selama Anda terhubung dengan internet, menggunakan platform resmi yang disarankan pihak perbankan dengan perangkat Anda. Maka akses layanan tidak ada batasan dalam hal waktu.

2. Biaya Layanan yang Lebih Efisien dan Hemat

Mengakses layanan secara online otomatis tidak ada lagi dokumen berlembar-lembar atau paperless. Semua formulir sudah berubah dalam bentuk digital yang bisa langsung Anda isi.

3. Keamanan yang Sudah Terjamin jadi Lebih Nyaman

Awalnya banyak yang meragukan layanan ini karena takut masalah peretasan. Nasabah sekarang tidak perlu khawatir karena pihak perbankan juga telah menerapkan sistem firewall yang aman.

4. Bisa Leluasa Berinvestasi dengan Aman

Dengan digital banking Anda tidak hanya dimudahkan perihal menabung atau buka rekening saja, melainkan Anda bisa memulai berinvestasi dengan memilih produk investasi yang sesuai dengan tujuan keuangan Anda.

5. Tidak Sering Lagi Menggunakan Uang Tunai

Keuntungan lainnya adalah meminimalisir penggunaan uang tunai. Anda tidak perlu lagi kemana-mana membawa uang tunai dalam jumlah banyak. Pasalnya tidak sedikit merchant yang telah menggunakan QR code sebagai metode pembayaran.

Transaksi Keuangan Makin Mudah dengan Aplikasi digibank by DBS

Anda yang sedang memilih mana digital banking untuk memenuhi kebutuhan bisa menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Keuntungan yang ditawarkan Aplikasi digibank by DBS:

1. Bebas Antrian ketika Membuka Rekening

2. Pilihan Investasi Lengkap

3. Gratis Transfer dan Bebas Biaya Admin Bank

Melihat semua keuntungan yang ditawarkan, jangan sampai Anda melewatkan kesempatan ini. Download sekarang juga Aplikasi digibank by DBS. (mrk/jpnn)


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Tarmizi Hamdi, Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler