Simak nih Pernyataan Wiranto soal Kisruh Hanura

Selasa, 16 Januari 2018 – 09:07 WIB
Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto (kiri) dan Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (kanan) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di City Tower, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (5/1). FOTO: Aen/Indo Pos

jpnn.com, JAKARTA - Konflik yang memanas di internal Partai Hanura mendapat tanggapan Ketua Dewan Pembina Wiranto.

Pendiri Partai Hanura itu menyampaikan, dirinya menyerahkan seluruh urusan internal partai kepada Oesman Sapta Odang (OSO).

BACA JUGA: Hanura Dilanda Konflik Internal, Ini Sikap KPU

”Sehingga berbagai masalah internal partai itu diselesaikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Hanura,” ujar Wiranto, Senin (15/1).

Menurut mantan Menhankam/Pangab tersebut, setiap persoalan di tubuh partai harus diselesaikan sesuai dengan aturan serta payung hukum partai. Yakni anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

BACA JUGA: Oso Dicap Sembarangan Usung Calon di Pilkada Serentak 2018

Pria yang juga menjabat menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (Menko Polhukam) itu menjelaskan, aturan tersebut juga berlaku untuk menyelesaikan perbedaan pendapat.

”Kalaupun di sana ada yang tidak puas, sesuatu yang dianggap tidak tepat, diselesaikan secara internal partai dengan cara-cara memenuhi AD/ART,” tutur Wiranto. Menurut dia, itu merupakan hal biasa dalam mekanisme partai politik.

BACA JUGA: Panas! Sudding Sebut Gede Pasek Tak Paham AD/ART

Sebagai ketua dewan pembina, Wiranto menyatakan bakal menunggu hasil rapat DPP Partai Hanura. ”Saya belum dapat informasi sepenuhnya,” ucap dia.

Yang pasti, imbuh Wiranto, sebelum sampai kepada dirinya, masih ada dewan penasihat serta dewan pakar yang bertugas mengurus persoalan internal partai.

”Jadi, itu tidak perlu kita bicara di luar partai. Karena itu masalah internal saja,” imbuhnya. (syn/far/c9/oni)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yakinlah, Penentang Oso di Hanura Pasti Bakal Berbalik Arah


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler