Simpan Heroin Dalam Perut, WNA Ditangkap

Jumat, 28 Oktober 2011 – 08:59 WIB
PALEMBANG - Seorang warga negara asing (WNA), yang diduga menyimpan belasan narkoba jenis heroin dalam perutnya, ditangkap petugas Ditjen Bea dan Cukai SumselWNA yang diduga berangkat melalui penerbangan dari Malaysia ini, diciduk Kamis (27/10) sore, di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Kota Palembang.
   
Penangkapan itu, setelah petugas Bea dan Cukai mencurigai gerak-geriknya, ketika berada di Bandara SMB II

BACA JUGA: 14 Siswa SD Dihipnotis

Usai diamankan, WNA tersebut langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumsel
Di rumah sakit, sang WNA dilakukan operasi untuk mengeluarkan heroin dari dalam tubuhnya.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui pasti berapa jumlah dan berat narkoba yang ada didalam tubuh pria berkaos oblong hijau muda dan celana pendek merah itu

BACA JUGA: Mobil Ketua LBH Cianjur Dibobol

Pantauan Palembang Pos, WNA yang berambut cepat, berkulit sawo matang, dengan tinggi sekitar 170 centimeter itu, terlihat menjalani operasi di ruang High Care Unit (HCU) RS Bhayangkara Polda Sumsel.

Selama menjalani operasi untuk mengeluarkan heroin itu, tersangka mendapat pengawalan ketat dari petugas Bea dan Cukai Sumsel
Bahkan, petugas Bea dan Cuka terlihat keluar masuk ruangan operasi.

Pihak Kantor Bea dan Cukai Sumsel belum bisa memberikan keterangan lebih kongkrit terkait penangkapan tersebut

BACA JUGA: Tersangka Bersembunyi di Ponpes

"Saya tidak berani memberikan keterangan lebih jelasNanti ada sesi pres release secepatnya dan kami akan menghubungi rekan-rekan wartawan semuanya,” jelas sumber di Bea dan Cukai yang tak mau menyebutkan namanya ini.

Menurut sumber ini, tersangka yang diduga merupakan WNA ini, diamankan petugas saat tiba di PalembangTersangka sendiri sampai di Palembang, setelah menumpang salah satu pesawat dari penerbangan luar negeri

"Kita juga belum bisa mengatakan asal WNA tersebut, karena belum membuka dokumennyaYang pasti tersangka itu WNA,” jelas sumber ini yang sedikit terpancing dengan pertanyaan wartawan.

Dirresnarkoba Polda Sumsel Kombes Pol Drs Teguh Prayitno, membenarkan telah diamankannya WNA yang diduga menyimpan heroin dalam perutnya iniKasusnya masih dalam penyelidikan dan pengembangan, termasuk tersangka sedang menjalani operasi"Kita akan berkoordinasi dengan pihak Bea dan Cuka, termasuk press releasenya nanti,” jelasnya. (cr04)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Setubuhi Anak Dibawah Umur, Pacar Dituntut 6 Tahun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler