Simsalabim... Menteri Susi Ingin Sulap Pasar Ikan Muara Baru

Selasa, 24 Februari 2015 – 23:09 WIB

jpnn.com - JAKARTA- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mendapatkan kesan bagus setelah kunjungan ke Australia beberapa hari lalu. Di Negeri Kanguru itu, Susi kagum dengan pasar ikan.

Nah, Susi ingin mengadopsi pasar di Australia ke Indonesia. Menteri nan nyentrik itu ingin menyulap pasar ikan di Muara Baru seperti di Australia. Dia meminta Ditjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Saut Hutagalung untuk mengerjakannya.

BACA JUGA: Ini Mimpi Menteri Susi yang Ingin Diwujudkan

"Ke sana salah satunya mengunjungi pasar ikan, nanti pasar ikan di Muara Baru akan dibangun seperti di Sydney," ujar Susi di kantornya, Jakarta, Selasa (24/2).

Susi mengatakan, seluruh proses pengolahan dan penangkapan ikan di pasar Australia terintegrasi di satu tempat. Hal itu tak menimbulkan kesulitan saat melakukan transaksi dan prosesnya lebih transparan. Untuk itu, hal tersebut juga ingin coba diterapkan Susi di Indonesia.

BACA JUGA: Panitia Pengadaan Barang Jasa Wajib Lapor Kekayaan ke KPK

"Sekarang pengusaha di Indonesia itu, nangkap sendiri, olah sendiri. Kalau di sana (Sydney), semua kapal boleh masuk ke pasar ikan. Jadi dari seluruh dunia datang ke situ, termasuk kapal nasional. Tertib, jadi tidak ada yang ditutup-tutupi," tegas Susi. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Kalah di PN Jakbar, Kubu Ical Kasasi ke MA

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kok Tedjo Bantah Omongan Panglima TNI Soal Sukhoi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler