Sinergritas TNI-Polri, AKBP Asep Pimpin Patroli Jaga Kamtibmas Semasa Pilkada di Siak

Selasa, 03 September 2024 – 14:46 WIB
TNI-Polri di Siak lakukan patroli jaga Kamtibmas semasa Pilkada, dipimpin langsung oleh Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi. Foto:Polres Siak.

jpnn.com, SIAK - Memasuki tahapan Pilkada 2024, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi memperketat patroli guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Langkah ini dilakukan untuk memastikan situasi di wilayah hukum Polres Siak tetap kondusif selama proses Pilkada berlangsung.

BACA JUGA: Mengawali Operasi Pengamanan Pilkada 2024, Polres Siak Menggelar Pasukan dan Deklarasikan Netralitas

Patroli yang dipimpin langsung oleh AKBP Asep melibatkan seluruh jajaran di Polres Siak, termasuk personel di Polsek-Polsek.

Selain itu, Polres Siak juga berkolaborasi dengan TNI, Satpol PP, KPU, Bawaslu, serta aparat keamanan lainnya untuk bersama-sama memantau kondisi di tengah masyarakat.

BACA JUGA: Polres Siak Siapkan Personel Khusus untuk Pengawalan VVIP Pilkada 2024

AKBP Asep menjelaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja 2024, yang bertujuan untuk menciptakan suasana Pilkada yang sejuk dan damai.

“Kami melakukan patroli, bertemu langsung dengan tokoh adat, agama, dan masyarakat, memberikan ajakan agar aktif menyuarakan Pilkada damai, yang tidak terpengaruh dengan black campaign yang dapat memecah belah kerukunan,” ungkap Asep kepada JPNN.com Selasa (3/9)

BACA JUGA: AKBP Asep Ajak Masyarakat Siak Menciptakan Pilkada yang Damai

Asep juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini, situasi di wilayah hukum Polres Siak sangat kondusif.  Dia berharap agar seluruh tahapan Pilkada 2024 dapat berjalan lancar hingga akhir.

"Masyarakat juga harus bijak dalam menyaring informasi yang diterima. Jika menemukan upaya yang dapat memecah belah, segera laporkan kepada kami atau pihak terkait lainnya," tutur Asep.

Dengan langkah ini, Polres Siak berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada 2024, demi terciptanya pesta demokrasi yang aman, damai, dan lancar. (mcr36/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler