AKBP Asep Ajak Masyarakat Siak Menciptakan Pilkada yang Damai

Jumat, 16 Agustus 2024 – 17:15 WIB
Saat AKBP Asep berdialog dengan masyarakat di Kampung Maredan Barat, menyampaikan ajakan agar masyarakat mengikuti tahapan Pilkada dengan damai. Foto:Polres Siak.

jpnn.com, SIAK - Kapolres Siak AKBP Asep Sukarwadi menyampaikan pesan damai jelang pelaksanaan Pilkada 2024 pada Momen “Jumat Curhat” dengan masyarakat.

Asep melakukan kegiatan rutinnya mendengarkan keluhan masyarakat, terkait masalah keamanan dan ketertiban, melalui kegiatan Jumat Curhat.

BACA JUGA: Polres Siak Klaim Selamatkan 14.000 Jiwa Setelah Musnahkan 7 Kg Ganja

Kali ini, dia bersama jajarannya mendatangi masyarakat yang berada di Kampung Maredan Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Di sana, perwira menengah Polri itu bercengkerama dan saling berdiskusi dengan masyarakat.

BACA JUGA: Terima SK Dukungan dari Golkar, Afni-Syamsurizal Tancap Gas Berlayar di Pilkada Siak 2024

Kepada masyarakat Kampung Maredan, Asep mengaku merasa senang saat tatap muka secara langsung.

Dalam pertemuan itu, masyarakat mengeluhkan soal pengalah gunaan narkotika yang sudah sangat meresahkan.

BACA JUGA: Bocah Perempuan di Siak Diculik Rekan Ayahnya, Motifnya Bikin Geleng Kepala

Warga pun meminta agar kepolisian terus bertindak dan memerangi narkotika.

Menanggapi keluhan masyarakat, Asep mengajak orang tua harus tetap melakukan kontrol terhadap anak, baik pergaulan maupun prilakunya sehari-hari.

“Begitu pula dengan kami dari kepolisian. Kami akan melakukan upaya hukum dan menindak secara tegas orang yang terlibat peredaran narkotika. Maka dari itu, informasi dari masyarakat juga sangat kami butuhkan dalam pemberantasan narkotika ini,” kata Asep dalam siaran persnya, Jumat (16/8).

Polisi dengan pangkat dua melati di pundak itu juga menyarankan agar dibentuk komunitas antinarkoba di kampung maredan barat serta mengaktifkan kembali poskamling juga jaga malam.

Dalam kesempatan itu., dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan pilkada serentak nanti dengan sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selalu dalam keadaan kondusif.

"Dalam pesta demokrasi, kami mengajak seluruh masyarakat untuk jangan takut datang menuju TPS untuk memberikan hak pilihnya. Kami TNI-Polri siap mengamankan dan menciptakan pilkada yang aman, damai serta berintegritas,” ujar Asep.

Asep menambahkan apabila ada masyarakat yang ingin berdiskusi langsung, dirinya membuka diri dengan mengadakan kegiatan Ngopimas.

"Selain Jumat curhat ini ada juga program kami Ngopimas, ngobrol pintar kamtibmas. Biasanya dilakukan di malam hari, jadi kalau ada yang mau mngundang saya hadir di acara acara baik sebagai narasumber saya siap, silahkan hubungi kapolsek,” pungkas AKBP Asep. (mcr36/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tim Gabungan di Siak Berjibaku Jaga Cagar Biosfer dari Ancaman Karhutla, Lihat


Redaktur : Elfany Kurniawan
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler