Singapore Airlines Tingkatkan Batas Maksimum Bagasi

Rabu, 13 November 2013 – 21:59 WIB
Singapore Airlines. Getty Images

JAKARTA - Maskapai penerbangan Singapore Airlines mulai 15 November 2013 akan memberikan peningkatan batas maksimum bagasi yang diperbolehkan pada saat check-in di seluruh penerbangan Singapore Airlines (SIA) dan Silk Air.
 
Senior Vice President Sales & Marketing, Singapore Airlines (SIA), Chin Yau Seng menuturkan bahwa batas maksimum bagasi yang diperbolehkan pada saat check-in akan meningkat sebesar 10 kg pada semua kelas penerbangan.

"Para pelanggan akan diperbolehkan membawa bagasi secara gratis sebesar 50 kg untuk kelas Suite dan Kelas Utama (Suitesdan First Class), 40 kg untuk Kelas Bisnis (Business Class) dan 30 kg untuk Kelas Ekonomi (Economic Class)," ujar Chin Yau Seng melalui keterangan tertulisnya, Rabu (13/11).
 
Untuk penerbangan menuju dan dari Amerika Serikat, akan diberlakukan aturan bagasi per-satuan dan pelanggan yang bepergian dengan Kelas Suites (Suites Class), Kelas Utama (First Class) dan Kelas Bisnis (Business Class) akan diperbolehkan untuk check-in dengan membawa dua buah bagasi yang memiliki berat maksimum 32 kg. "Sebelumnya hanya 23 kg yang berlaku," imbuhnya.
 
Peningkatan batas maksimum bagasi  yang diperbolehkan di semua kelas penerbangan ini kata dia, merupakan bentuk tanggapan perusahaan atas masukan dari para pelanggan. "Ini sekaligus menegaskan kembali komitmen kami untuk terus meningkatkan layanan bagi para pelanggan," terang dia.

BACA JUGA: 2013, Proyeksi Laba PT PP Meningkat Rp 407 Miliar

Sementara untuk Anggota KrisFlyer Elite Gold dan Star Alliance Gold (salah satu pelanggan Singapore Airlines) akan tetap dapat menikmati tambahan bagasi yang diperbolehkan sebesar 20 kg di semua kelas penerbangan. "Atau mendapatkan ekstra satu buah bagasi pada saat check-in ketika bepergian menuju atau dari Amerika Serikat dan Brazil. PPS Club juga akan tetap berhak untuk menggandakan batas maksimum bagasi yang diperbolehkan di masing-masing kelas penerbangan," tutupnya. (chi/jpnn)

BACA JUGA: BRI Asuransikan Sejuta Debitur Mikro

BACA JUGA: PPA Terus Kawal Merpati Jalankan Bisnis Plan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Belanja Praktis di Perkantoran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler