Sinyal Kuat PKB Beri Rekomendasi Kepada Menantu Jokowi di Pilgub Sumut

Selasa, 04 Juni 2024 – 20:33 WIB
Ketua DPW PKB Sumut Jafar Sukhairi Nasution dan Bobby Nasution di DPP PKB, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (4/6). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kemungkinan bakal memberikan rekomendasi kepada Bobby Nasution untuk maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2024.

Ketua DPW PKB Sumut Jafar Sukhairi Nasution mengatakan hal itu setelah Bobby menjalani uji kepatutan dan kelayakan (UKK) di kantor DPP PKB pada Selasa (4/6).

BACA JUGA: Bobby Nasution Bantah Kehilangan Uang Miliaran Rupiah di Rumah Dinasnya

*Alhamdulillah sinyalnya sangat kuat, mudah-mudahan kehadiran beliau hari ini membawa keberkahan,” ucap Jafar di lokasi.

Menurut dia, berdasarkan gestur dan kode dari petinggi DPP PKB, kemungkinan akan memberikan rekomendasi untuk menantu Presiden Joko Widodo itu.

BACA JUGA: Bobby Nasution Berharap Semua Pihak Bisa Berkolaborasi Demi Percepatan Pembangunan Stadion Teladan

“Dari gesturnya sudah, tinggal kami sabar menunggu, mudah-mudahan Sumatera Utara mampu lebih maju lagi, lebih berkembang lagi,” kata dia.

Sementara itu, Bobby mengaku ditanya sejumlah pertanyaan saat menjalani UKK di DPP PKB.

BACA JUGA: PKB Rekomendasikan 35 Nama untuk Bertarung di Pilkada 2024

Salah satunya ialah komitmennya untuk membangun dan memiliki program yang baik bagi Sumatera Utara.

“Seperti visi misi untuk Sumatera Utara, terus tadi bicara tentang bagaimana membangunnya apakah kebersamaan atau tidak,” jelas Bobby.

Selain PKB, Wali Kota Medan itu mengaku terus berkomunikasi dengan semua partai untuk bisa mendapatkan rekomendasi bertarung di pilgub.

“Komunikasi antara partai baik saya pribadi atau Partai Gerindra sudah kami lakukan dengan beberapa partai,” tutur Bobby. (mcr4/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Tangguhkan Penanahan 3 Tersangka Pencurian di Rumah Dinas Bobby Nasution


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler