Siswi SMP Dicegat Begal, Leher Dijerat Tali Tas Hingga Tewas

Sabtu, 23 Desember 2017 – 08:16 WIB
Jasad Indri Sefiana Putri (14) siswi SMPN korban keji begal ditemukan terkubur di Desa Sumber Jaya Kecamatan Kumpe Ulu. FOTO: ELAN REINWEID/JAMBI EKSPRES

jpnn.com, MUARO JAMBI - Indri Sefiana Putri (14), yang dinyatakan hilang sejak tiga bulan lalu, ditemukan sudah menjadi jasad dengan kondisi yang sangat mengenaskan.

Terungkap, bahwa siswi SMP ini menjadi korban keji begal dan dikubur dalam areal kebun sawit.

BACA JUGA: Cekcok, Lempar Telur, Lalu Membunuh

Tubuh indri ditemukan terkubur di dalam tanah di Desa Sumber Jaya Kecamatan Kumpeh Ulu, Muaro Jambi, tepatnya di areal kebun sawit milik Alek di Blok B2.

Jasad korban ditemukan setelah dilakukan penggalian oleh Inafis Polda Jambi bersama Polres Muarojambi pada Jumat (22/12) sekitar pukul 10.30 WIB.

BACA JUGA: Pulang dari Pub, Staf Kedubes Inggris Dibunuh Sopir Uber

Kasus Indri yang merupakan anak dari Wijaya Kusuma ini mulai terkuak setelah hasil penyelidikan polisi menemukan motor Honda Beat korban BH 3105 ID di desa Jebus Kecamatan Kumpe Ilir.

Motor itu di tangan Jon. Polisi kemudian melakukan cek fisik kendaraan Beat Merah tersebut.

BACA JUGA: Buron 3 Tahun, Pembunuh Sadis di Tambora Diringkus

Dari situ polisi memastikan memang benar bahwa sepeda motor tersebut milik korban.

Berdasarkan keterangan dari Jon, bahwa sepeda motor tersebut dibeli dari Sopian Hadi alias Bujang. Kemudian Tim Opsnal melakukan penangkapan pelaku di rumahnya di Rt. 05 Desa Jebus Kec. Kumpeh Ilir Kab. Muaro Jambi.

Pengakuan Sopian Hadi, dia mendapatkan Honda Beat tersebut dari hasil pembunuhan berencana bersama sama dengan tersangka Irwandi alias Iwan yang beralamat di Desa Sumber Jaya Kec. Kumpeh Ulu Kab. Muaro Jambi.

"Setelah dilakukan penyelidikan sekira pukul 04.00 wib Tim Opsnal mendapatkan informasi keberadaan tersangka yang bearada di kebun durian di Desa Sumber Jaya Kecamatan Kumpeh Ulu, tersangka Irwandi berhasil diamankan di pondok kebun durian Desa Sumber Jaya Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi," papar Kapolres Muarojambi AKBP Dedi Kusuma Siregar di lokasi pemakaman korban.

Dari informasi yang didapat, kronologis kejadian pembunuhan Indri ini dilakukan terencana. Dua pelaku yang telah mengetahui kebiasaan korban pergi sekolah pagi itu telah menunggu korban lewat untuk pergi ke sekolah.

Saat lewat di lokasi perkebunan sawit sebelum sampai sekolah yang beralamat di jalan kebun Milik Alek KT Desa Sumber Jaya Kec. Kumpeh Ulu Kab. Muaro Jambi, pelaku mencegat korban.

Tersangka membunuh korban dengan cara menjerat leher korban menggunakan tali sandang tas sekolah milik korban.

"Setelah korban meninggal dunia lalu mayatnya diseret dan dikubur di area lokasi kebun kelapa sawit BLOK B2 di kebun kelapa sawit milik Alek, kemudian pelaku melarikan diri dengan motor beat milik korban,"imbuh Kapolres.

Tim Inafis membongkar makam yang berada di areal kebun sawit milik Alek di Desa tersebut, sekitar 300 meter dari korban dicegat oleh pelaku.

"Setelah dibongkar Tim inafis menemukan jasad korban, selanjutnya jasad korban dibawa ke RSUD Raden Mataher Jambi untuk dilakukan Outopsi oleh dokter, "pungkas Kapolres. (era)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duh, Siswi Cantik Ini Sudah Tiga Hari tak Pulang


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler