Siti Atikoh Ganjar Melanjutkan Safari Politik di Lampung

Selasa, 09 Januari 2024 – 10:53 WIB
Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti di Bandara Radin Inten II, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Selasa (9/1). Foto: Dokumen Tim Media TPN Ganjar-Mahfud

jpnn.com, LAMPUNG - Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti disambut puluhan orang yang sebagian di antaranya mengenakan pakaian adat ketika tiba di Bandar Udara Internasional Radin Inten II, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Selasa (9/1).

Atikoh tiba di lokasi dengan disambut sejumlah jajaran pengurus partai pengusung Ganjar-Mahfud hingga sukarelawan dan simpatisan.

BACA JUGA: Siti Atikoh Berurai Air Mata Lihat Pendukung Ganjar Korban Kekerasan Tentara

Seorang simpatisan pendukung Ganjar-Mahfud yang mengenakan pakaian adat terlihat memberikan selendang atau kain Kapis khas Lampung beserta bunga. 

"Kami senang menyambut ibu," kata salah satu penyambut di Bandara Internasional Radin Inten II.

BACA JUGA: Tak Bermaksud Berkampanye, Siti Atikoh Berpantun di Pengajian, Cakep

Atikoh tampak mengatupkan dua tangan lalu sedikit membungkukkan badan merespons perkataan penyambut.

"Terima kasih," kata Atikoh, lalu tersenyum.

BACA JUGA: Disiram Air Keras-Dibacok, Pedagang di Pasar Kramat Jati Tewas Mengenaskan

Setelah Atikoh menerima selendang, penyambut menampilkan kesenian khas Lampung untuk menerima kedatangan istri Ganjar Pranowo itu.

Penyambut tampak mempersilakan artis lokal menunjukkan Pincak Khakot yang menjadi kesenian bela diri khas Lampung.

Atikoh terlihat beberapa kali tersenyum dan menunjukkan wajah takut melihat artis lokal menggunakan golok saat menampilkan Pingak Khakot.

Siti Atikoh melanjutkan safari politik pada masa kampanye pilpres 2024 dari Selasa sampai Jumat (12/1) dengan bersilaturahmi ke Lampung dan Palembang.

Atikoh pada Selasa ini bakal blusukan ke beberapa daerah di Lampung seperti Lampung Selatan, Kabupaten Pringsewu, hingga Kabupaten Pesawaran.

Mantan wartawan itu kemudian meneruskan safari politik pada Rabu (10/1) dengan blusikan ke Bandar Lampung menyapa warga sekitar.

Atikoh pada Kamis (11/1) bakal menuju Kota Palembang, Sumatera Selatan dan melanjutkan kegiatan pada Jumat di wilayah yang sama. (ast/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bos Batu Bara Ditangkap Polisi, Kasusnya Enggak Main-Main


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler