Siti Atikoh Ganjar Senam Sehat Bareng Ribuan Relawan Laju Indonesia di Karawang

Minggu, 17 Desember 2023 – 11:18 WIB
Siti Atikoh Ganjar senam bersama warga Karawang. Foto: source for jpnn

jpnn.com, KARAWANG - Siti Atikoh Supriyanti istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo bersama relawan Laju Indonesia menggelar senam sehat bareng warga Karawang di Lapangan Bola JIVC Karawang, Jumat (15/12/2023).

Atikoh mengatakan olahraga adalah cara untuk membahagiakan diri.

BACA JUGA: Saat Ganjar Borong Ikan Teri Asin di Pasar Kranggan Bekasi

Mengawali pagi di Karawang, Atikoh dan Ganjar Pranowo berolahraga menyusuri perkampungan di kawasan Resinda. Atikoh dan Ganjar pun jadi serbuan warga.

Berjalan kurang lebih 5 kilometer, Atikoh kemudian menyapa warga yang telah berkumpul di Lapangan Bola JIVC Karawang.

BACA JUGA: Hasto dan Siti Atikoh Ikuti Maraton Semarang 10K

Tiba di lokasi, Atikoh langsung senam SiCiTa bareng Rieke Diah Pitaloka, Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono dan istrinya, Anggie Surono.

"Untuk mencintai diri kita. Karena dengan olahraga kita akan sehat dan lebih produktif serta bisa membahagiakan orang lain," kata Atikoh yang sebelumnya olahraga jalan pagi bareng suaminya.

BACA JUGA: Bertemu Sukarelawan Anjani, Siti Atikoh Sampaikan Pesan Kompak & Gotong Royong

Atikoh mengatakan jika tubuh sehat, keluarga akan kuat. Baik suami, istri maupun anak akan bahagia. Atikoh mengatakan, paradigma kesehatan Indonesia itu harus sudah mulai bergeser dari kuratif menjadi preventif.

"Preventif itu pencegahan. Salah satunya dengan olahraga. Selain olahraga diimbangi dengan makan makanan dengan gizi seimbang," ujarnya.

Contoh makanan gizi seimbang, kata Atikoh nasi dengan tempe atau tahu dan ikan sebagai protein.

Sehingga konsumsi harian seseorang tidak berlebihan pada karbohidratnya saja.

"Juga sayur-sayuran. Selain memiliki banyak sekali vitamin, ini juga memberikan asupan bagi kita agar kita bisa ngecharge tubuh juga," ucapnya.

Acara senam pagi ini merupakan awal rangkaian Capres Ganjar Pranowo bersama Laju Indonesia dan relawan pemenangan Ganjar Mahfud berkampanye di Kabupaten Karawang.

Setelah sehari sebelumnya Ganjar menyapa ribuan warga Kabupaten Bekasi di 3 titik lokasi.

Kali ini Ganjar Pranowo akan turun di 4 titik lokasi seperti mengunjungi Rumah Perjuangan Proklamasi Rengasdengklok, Salat Jumat bersama warga di Masjid Agung Syekh Quro serta Bertemu Aliansi Ormas Se- Karawang pada sore harinya.

Sebagai informasi, Capres Ganjar Pranowo dijadwalkan berkampanye keliling Jawa Barat pada pekan ini.

Sebelum Ganjar, safari politik di Jabar telah dilakukan oleh Atikoh mengunjungi Cianjur, Tasikmalaya, Kabupaten Bandung Barat, hingga Ciamis.(ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler