Skor Akhir Rusia vs Denmark 1-4, Drama Empat Gol di Babak Kedua

Selasa, 22 Juni 2021 – 04:12 WIB
Mikel Damsgaard (tengah) merayakan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Rusia dalam lanjutan EURO 2020. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, KOPENHAGEN - Denmark harus meladeni Rusia di matchday pamungkas Grup B EURO 2020 di Parken Stadium, Kopenhagen, Selasa (22/6) dini hari WIB.

Tim Dinamit -julukan Timnas Denmark- masih memiliki harapan bisa lolos ke 16 besar dengan status runner up grup jika mampu mengalahkan Rusia.

BACA JUGA: Ternyata Ini Rahasia Italia Tampil Ganas di EURO 2020

Harapan itu terkabul kala skuad asuhan Kasper Hjulmand sanggup mengalahkan Rusia dengan skor 4-1

Tempo tinggi langsung diperagakan kedua tim sejak awal laga.

BACA JUGA: Skor Akhir Makedonia Utara Vs Belanda 0-3, Ada 2 Gol Risovi Dianulir

Rusia memiliki peluang untuk memecah kebuntuan pada menit ke-17.

Adalah Aleksandr Golovin yang melakukan akselerasi menusuk ke dalam kotak penalti Denmark. Namun, sepakan pemain AS Monaco tersebut masih bisa diamankan kiper Denmark Kasper Schmeichel.

Denmark tak mau tinggal diam untuk bisa mencetak gol di babak pertama.

Pada menit ke-27 Pierre Emile Hojberg melakukan sepakan keras dari luar kotak penalti, tetapi tembakan pemain Tottenham tersebut belum mampu merobek gawang Rusia.

Dengan misi wajib menang, Denmark akhirnya unggul di babak pertama lewat satu-satunya gol yang dicetak oleh Mikel Damsgaard pada menit ke-38.

Sebuah sepakan melengkung dari luar kotak penalti dilepaskan pemuda 20 tahun yang tak mampu dihalau kiper Rusia Matvei Savonov.

Skor 1-0 keunggulan Denmark bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Denmark belum menurunkan tempo permainan.

Yussuf Poulsen berhasil menggandakan keunggulan Denmark pada menit ke-59 memanfaatkan kesalahan lini belakang Rusia. Denmark unggul 2-0.

Tertinggal 0-2, Rusia langsung merespons lewat gol Artem Dzyuba di menit ke-70. SKor kembali berubah 2-1 Denmark masih unggul.

Ingin mengunci kemenangan, Denmark lesatkan dua gol hanya dalam tempo tiga menit.

Gol ketiga dicetak bek Chelsea Andreas Christensen di menit ke-79. Sementara gol keempat sekaligus penutup dicetak oleh Joakim Maehle pada menit ke-82.

Keunggulan 4-1 Denmark atas Rusia bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini Tim Dinamit dipastikan lolos ke 16 besar EURO 2020 dengan status runner up grup B mendampingi Belgia yang menduduki posisi puncak klasemen.(mcr15/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler