SKP Aminudin Ma’ruf Gelar Rapid Test untuk Mahasiswa

Minggu, 05 Juli 2020 – 21:13 WIB
Staf Khusus Presiden, Aminudin Ma’ruf menginisiasi silahturahmi dan penyelenggaraan Rapid Test bagi Ormas mahasiswa di Aula Margasiswa PP PMKRI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7). Foto: Dok. PMKRI

jpnn.com, JAKARTA - Staf Khusus Presiden, Aminudin Ma’ruf menginisiasi silahturahmi dan penyelenggaraan Rapid Test bagi Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Nasional.

Rapid test gratis tersebut diselenggarakan di Aula Margasiswa PP PMKRI, Jalan Sam Ratulangi Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7).

BACA JUGA: Gelar Rapid Test Massal di Pamulang, BIN Menemukan 10 Orang Reaktif

Acara yang dimulai tepat pukul 10.00 WIB tersebut dihadiri oleh 300 peserta dan pimpinan OKP terdiri dari DPP IMM, PB HMI, PP GMKI, DPP GMNI, PP PMKRI, PB PMII, KAMMI, HIMAPERSIS, KMHDI, Hikmahbudhi, PP SEMMI, Gema Mathla’ur Anwar, JPRMI dan Pemuda DMI.

Aminudin Ma’ruf saat hadir dan meninjau pelaksanaan rapid menekankan pentingnya rapid tes bagi para pimpinan organisasi kemahasiswaan dan Pemuda. Hal ini dikarenakan aktivitas para pimpinan OKP yang padat sehingga wajib untuk selalu dalam keadaan sehat.

BACA JUGA: Selama 3 Hari Rapid Test di Bandung, BIN Temukan 43 Orang Reaktif

Dia menegaskan kegiatan tersebut sebagai dari kepedulian negara terhadap semua OKP Nasional yang selama ini turut bersinergi membangun bangsa.

“Kami ingin memastikan bahwa semua Pimpinan OKP Nasional selalu dalam keadaan sehat dan selalu waspada terhadap penyebaran wabah pandemi Covid 19 sehingga bisa terus berkontribusi bagi bangsa dan negara," ujarnya.

Setelah rapid test acara dilanjutkan dengan silahturahmi dan diskusi bersama. Dalam diskusi tersebut, Aminudin mendorong aktivis untuk meningkatkan kapabilitas, integritas, kompetensi dan keterampilan dan senantiasa bersinergo dalam membangun kemandirian ekonomi organisasi.

Aminudin berharap semoga pandemi ini segera berakhir sehingga semua dapat beraktivitas secara normal. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih terhadap semua pimpinan OKP nasional dan para tenaga medis yang telah terlibat dalam acara tersebut.

Sementara itu, Ketua Presidium PP PMKRI, Benidiktus Papa sebagai peserta sekaligus tuan rumah penyelenggaraan rapid test menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepedulian SKP Aminudin Ma’ruf yang sudah memfasilitasi penyelenggaraan rapid test bagi semua OKP Nasional.

“Kami sampaikan terima kasih untuk Bang Aminudin Ma’ruf atas inisiatif silahturahmi dan rapid test, besar harapan semoga kedepan bisa terus bersinergi dengan semua OKP Nasional,’ kata Beni sapaan Benidiktus.

Beni berharap SKP Aminudin Ma’ruf terus menjadi role mode dan menjadi motor penggerak bagi peningkatan kapasitas semua OKP Nasional.

Untuk diketahui, bahwa setelah di cek, semua peserta dinyatakan non-reaktif. Hal ini tentu baik untuk terus memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan meningkatkan kewaspadaan bagi semua peserta dan pimpinan OKP Nasional.(fri/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler