Slowright Segera Rilis Album Perdana, Ini Bocorannya

Senin, 07 Agustus 2023 – 12:12 WIB
Slowright. Foto: Dok. DoggyHouse Records

jpnn.com, JAKARTA - Band ska asal Malang, Slowright segera merilis album perdana yang berjudul High & Low.

Album yang bakal dirilis di bawah naungan DoggyHouse Records dan diproduseri oleh SB Tunes itu berisi 9 lagu baru dari Slowright.

BACA JUGA: Slowright Mulai Perjalanan Baru

Grup beranggotakan Sandy Armita (vokal), Mochammad Radja Sandyapura (gitar), Fandi Bagus Tofani (drum), Ahmad Baihaqi Mubarok (terompet), dan Aria Rahadi (trombone) itu meracik album perdana tersebut sejak 2022.

Di tengah-tengah kesibukan para personel, Slowright pun secara pelan namun pasti melangkah sesuai timeline panjang dalam memproduksi album

BACA JUGA: Bersama DoggyHouse Records, Slowright Segera Lepas Jejak

Slowright membuat sebuah rencana jangka panjang tiga tahunan yang dimulai sejak 2020, yang mana album High & Low menempati rencana tahun ketiga.

"Slowright boleh dibilang band yang cukup terprogram, kami siapkan 15 lagu untuk tiga tahun pertama ini. Album High & Low adalah puncak proyek tiga tahunan kami," kata Jono, drummer Slowright, Senin (7/8).

BACA JUGA: Dubyouth dan BAP Berkolaborasi Hasilkan Just Dub It

Slowright membawa berbagai tema dan cerita dalam album High & Low.

Sembilan lagu dalam album mencerminkan naik-turunnya kehidupan yang juga mempengaruhi naik turunnya suasana hati.

Lagu yang dirangkum dalam album tidak hanya lagu-lagu yang bernuansa feel good namun juga lagu-lagu dengan tema sedih seperti Fake Smile yang bercerita tentang fenomena teman tetapi palsu.

Ada juga tema perpisahan dan merelakan seperti lagu Lepaskanlah dan bahkan tema perpisahan yang melukai dan meninggalkan pertanyaan pada lagu Tell Me Why.

"Entah, tema itu muncul dengan sendirinya dan enggal terlalu dipikirkan juga, padahal kemarin-kemarin single dan EP kami satu warna saja (Satu, Jejak, Believe). Kami cuma ingin jujur saja dan tidak perlu di buat-buat juga," jelas Raja, gitaris Slowright.

Dalam album High & Low, Slowright juga mempunyai dua lagu yang bertemakan move on yaitu Make it Easy dan Lepaskanlah.

Lagu tersebut secara tidak langsung mencerminkan proses pertumbuhan para personel.

"Alasan yang lebih tepat mungkin ini sebuah proses pendewasaan dari masing-masing personal di dalam Slowright, semakin dewasa kami akan lebih memiliki rasa kompromi yang besar, lebih legowo dalam menyikapi sebuah peristiwa, lebih rela saat merasa kehilangan atau ditinggalkan," tambah Sandy, vokalis Slowright.

Dari segi proses produksi dan kreatif, Slowright mengerjakan album High & Low dalam satu wadah atau entitas yang bernama SB Tunes dengan induk Sepatu Bersih, unit usaha milik Sandy Armita.

Entitas ini masih berjalan secara cair dan bisa menjadi production house maupun studio, namun semua kembali kepada visi inti dari SB Tunes yaitu 'pertemanan dalam musik'.

Sedangkan secara teknis, recording, mixing dan mastering ditangani oleh Rio Armand dari Creatorikos Studio.

Album High & Low dari Slowright yang diedarkan oleh DoggyHouse Records dapat dinikmati oleh pendengar di berbagai platform musik digital mulai 25 Agustus 2023. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler