Sneijder Tolak Balik ke Bernabeu

Sabtu, 06 November 2010 – 03:33 WIB
MILAN - Kenangan manis tatkala dilatih Jose Mourinho, sulit dilupakan oleh playmaker Inter Milan asal Belanda, Wesley SneijderNamun, dengan tegas dia menolak bila harus bereuni dengan pelatih asal Portugal tersebut di Real Madrid.

"Mourinho? Setahun bersama dia sebanding dengan 10 tahun dengan pelatih lainnya

BACA JUGA: Rossi Berburu Kenangan Indah

Dia sangat fantastis," kata Sneijder, seperti dilansir Goal.

Wajar saja Sneijder berkata demikian
Setelah terbuang dari Real di awal musim lalu, dia bergabung ke Giuseppe Meazza, markas Inter

BACA JUGA: Mourinho Balas Sambutan dengan Tiga Jari

Nah, bersama Inter, dia ikut menjuarai Coppa Italia, Serie A Liga Italia, dan Liga Champions.

Bukan hanya itu, seiring dengan performa gemilangnya di Inter, plus kecemerlangannya di Piala Dunia 2010 lalu dengan mengantarkan timnas Belanda ke final, Sneijder pun menjadi kandidat kuat peraih Ballon d"Or
"Itu musim terbaik dalam karir saya

BACA JUGA: Klinsmann jadi Konsultan Toronto FC

Tanpa dia (Mourinho, Red), kami tidak mungkin meraih treble winners," ungkap Sneijder.

Situasi ini bertolak belakang dengan ketika dia menghabiskan karir di RealSelama dua musim di Santiago Bernabeu, markas Real, bakat dan talentanya tidak dimaksimalkan dengan baikBahkan, di musim keduanya, dia lebih sering duduk di bangku cadangan.

Kedatangan sederet bintang baru Real pada awal musim lalu, seperti Kaka, Cristiano Ronaldo, Xabi Alonso, dan Karim Benzema, membuat Sneijder jadi tumbalDia hanya punya pilihan keluar, atau jadi penghuni bangku cadangan.

Karena itulah, meski sangat mengagumi Mourinho dan sangat ingin kembali bersama, Sneijder dengan pasti mengatakan tidak, bila pilihannya adalah bergabung ke RealPemain berusia 26 tahun itu mengaku masih trauma.

"Saya kembali ke Real Madrid? Itu tidak mungkinSaya tidak ingin kembali ke klub yang memperlakukan saya dengan burukSaya tidak akan bermain bersama Real lagi sampai kapan pun," tegas Sneijder kepada L"Equipe.

Lagipula, dia mengaku bahagia berada di InterApalagi, setelah negosiasi kontraknya dengan Inter berjalan lancarAtas kiprah luar biasanya, Nerazzurri - julukan Inter - memang telah memberikan perpanjangan kontrak hingga 2015 mendatang.

Terkait dengan peluang meraih Ballon d"Or, Sneijder tampak percaya diri"Saya tahu, saya memiliki peluangDan saya pikir nama saya akan berada di daftar tiga teratas," kata jebolan akademi Ajax Amsterdam itu.

Ya, untuk ditahbiskan sebagai Ballon d"Or, Sneijder harus bersaing dengan duo Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres IniestaMereka berdua mengantar Barcelona juara Liga Primera Spanyol, serta menjadi sosok kunci kemenangan Spanyol di Piala Dunia 2010(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bale Bikin Inter Makin Kepincut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler