Soal Cawapres, Ganjar: Semua Masih Punya Peluang yang Sama

Rabu, 20 September 2023 – 07:10 WIB
Bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menjawab pertanyaan awak media di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Selasa malam (19/9/2023) (ANTARA/Luqman Hakim)

jpnn.com - YOGYAKARTA - Bakal Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo memastikan bahwa saat ini semua tokoh masih memiliki peluang yang sama untuk menjadi cawapres pendampingnya di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Ganjar saat ditanya terkait peluang Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menjadi pendampingnya di Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Janji Perkuat KPK Sebagai Komitmen Berantas Korupsi

"Semua masih punya peluang yang sama pada hari ini," kata Ganjar kepada awak media di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Selasa (19/9) malam.

Mantan gubernur Jawa Tengah yang menjabat dua periode itu menuturkan bahwa hingga saat ini dirinya bersama para pimpinan partai politik pengusungnya masih terus berkomunikasi soal bakal cawapres pendampingnya. 

BACA JUGA: Ganjar Bakal Perkuat KPK, Polri, dan Kejaksaan untuk Basmi Korupsi

Mantan wakil ketua Komisi II DPR itu berharap segera muncul kesepakatan dari hasil komunikasi itu.

"Mudah-mudahan nanti kami akan segera bisa bertemu dan menyepakati sehingga teman-teman bisa segera mendapatkan nama dari kami siapa yang akan mendampingi saya nanti," ungkap Ganjar.

BACA JUGA: Alam Ganjar Berbagi Kebahagiaan hingga Terjun Langsung Bersihkan Kali Ciliwung

Lebih lanjut Ganjar mengatakan bahwa Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan pada akhir September 2023 akan lebih banyak fokus membahas masalah pangan ketimbang soal pemilu. 

Dia pun enggan menanggapi soal peluang sosok bacawapres pendampingnya diumumkan dalam rakernas itu.

"Itu (masalah pangan) lebih penting. Dunia hari ini mengalami potensi krisis yang luar biasa dan partai harus bersikap, maka rakernas kita temanya adalah itu. Itu barangkali yang penting. Jadi, kami tidak hanya bicara sekadar soal kandidat dan elektoral saja," ujar Ganjar. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Ganjar Pranowo   cawapres   Pilpres   Ganjar   PDIP  

Terpopuler