Soal Citayam Fashion Week Masih Bebas Diselenggarakan, Anies: Belum Ada Larangan

Jumat, 22 Juli 2022 – 17:40 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sejauh ini pihaknya tak melarang adanya kegiatan ‘Citayam Fashion Week’ di kawasan Dukuh Atas, Sudirman. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sejauh ini pihaknya tidak melarang adanya kegiatan ‘Citayam Fashion Week’ di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat.

Menurut Anies, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengizinkan penggunaan trotoar maupun jalan selama dimanfaatkan dengan baik.

BACA JUGA: Kabar Gembira dari Anies Baswedan Buat yang Suka ke Citayam Fashion Week, Horee

“Selama tidak ada regulasinya, berarti tidak ada larangan,” ucap Anies di Balai Kota DKI, Jumat (22/7).

Hal ini seolah membantah informasi yang sebelumnya beredar bahwa Pemerintah Kota Jakarta Pusat melarang kegiatan ‘Citayam Fashion Week’.

BACA JUGA: Citayam Fashion Week Buka Peluang Baru di Bisnis Fesyen

Mantan rektor Universitas Paramadina itu menuturkan, larangan diberlakukan bila surat resmi telah dikeluarkan.

“Selama belum ada surat, maka belum ada larangan,” kata dia.

BACA JUGA: Heboh, Paula Verhoeven Gandeng Bonge di Fashion Week Citayam, Baim Wong Bilang Begini

Anies pun mendukung adanya kegiatan ‘Citayam Fashion Week’ yang selama ini masih memiliki sisi positif anak muda untuk melakukan peragaan busana.

“Kalau tidak ada surat keputusannya maka itu bukan ketentuan. Bagaimana bisa ditegakkan di lapangan kalau tidak ada surat ketentuan. Jadi enggak bisa,” tambahnya.

Sebelumnya, Pemkot Jakarta Pusat (Pemkot menyebutkan trotoar di Jalan Tanjung Karang, Stasiun MRT Dukuh Atas, Sudirman bukan sebagai tempat peragaan busana, melainkan fasilitas umum untuk publik.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi sempat mengimbau agar para remaja yang menjadikan tempat tersebut sebagai tempat peragaan busana untuk dapat memperhatikan pengguna kendaraan mobil dan motor yang melintasi kawasan itu. (mcr4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Foto Paula Verhoeven dan Bonge di Citayam Fashion Week, Kece Banget


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler