Soal Ini, Belum Ada Yang Menandingi Bang Buyung

Rabu, 23 September 2015 – 12:19 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kepergian advokat senior Adnan Buyung Nasution membuat banyak orang merasa kehilangan, termasuk Arsul Sani, praktisi hukum yang kini menjadi Anggota Komisi III DPR. Baginya, Bang Buyung merupakan tokoh yang luar biasa.

“Bang Buyung adalah tokoh yang luar biasa, pribadi yang rendah hati dan ramah kepada semua orang, tidak memberikan perlakuan yang berbeda ketika disapa tokoh penting atau orang biasa,” kata Arsul Sani di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (23/9).

BACA JUGA: JK: Bang Buyung Sosok yang Kukuh terhadap Hukum, HAM, dan Demokrasi

Pada Senin malam, dua hari lalu, Politikus PPP ini mengaku sempat membesuk Bang Adnan di RSPI Pondok Indah.

Dalam karirnya, menurut Asrul, sosok Bang Adnan merupakan advokat yang konsisten dalam memperjuangkan Hak Asasi Manusia (HAM). “Sampai-sampai belum ada yang menandingi Bang Adnan dalam hal ini,” katanya.

BACA JUGA: MENGHARUKAN! 2 Kenangan Ruhut Bersama Bang Buyung, Sulit Dilupakan

Menurutnya, kontribusi besarnya dalam perjuangan menegakkan HAM belum ada yang menandingi. Almarhum membela HAM segala kelompok masyarakat, dari mereka yang beridiologi komunis sampai Islam garis keras seperti Abu Bakar Ba'asyir,” ujar Arsul.

Seingat Arsul, Bang Adnan juga pernah membela jenderal TNI seperti Wiranto, mantan Panglima ABRI, sampai pada pedagang asongan di Terminal Pulo Gadung dan Kalideres pada pertengahan 1980-an.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Politisi Ini Tolak Proyek 1.000 Bus Kemenhub

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pak JK: Semoga Adnan Buyung Nasution Diterima di Sisi Allah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler