Soal Ketua DPR, Apa Lagi yang Ditunggu Airlangga Hartarto?

Selasa, 09 Januari 2018 – 12:17 WIB
Airlangga Hartarto. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah nama legislator Partai Golkar disebut-sebut layak menjadi Ketua DPR pengganti Setya Novanto. Antara lain Kahar Muzakir, Bambang Soesatyo, Aziz Syamsudin, Agus Gumiwang Kartasasmita dan Zainudin Amali.

Namun, sampai hari ini Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto belum memutuskan siapa nama kadernya yang akan menjadi ketua DPR.

BACA JUGA: Pemerintah Kembangkan 13 Kawasan Industri Senilai Rp 250 T

Ketua DPP Partai Golkar Zainudin Amali mengatakan Airlangga tentu sudah mengantongi nama calon ketua DPR. Menurut dia, Airlangga tentu sudah melihat di antara 90 anggota DPR Fraksi Partai Golkar yang berpotensi menjadi ketua parlemen. "Saya meyakini Pak Airlangga sudah ada nama di kantongnya," kata Amali di gedung DPR, Jakarta, Selasa (9/1).

Amali menegaskan Airlangga bukan orang baru di parlemen. Airlangga sudah tiga periode menjadi dewan. Bahkan pernah menjadi ketua Komisi VI dan VII DPR.

BACA JUGA: Golkar Ajukan Ketua DPR Setelah Revisi UU MD3 Tuntas

Karena itu, Amali yakin Airlangga sangat tahu karakter dan kapasitas masing-masing anggota Golkar. "Serta apa yang dibutuhkan DPR sekarang," tuturnya.

Amali menuturkan apa pun yang diputuskan Airlangga nanti harus didukung dan diterima. Airlangga tentu sudah mempertimbangkan dengan matang siapa yang akan ditunjuk sebagai ketua parlemen.

BACA JUGA: PD Minta Golkar Cari Ketua DPR yang Penuhi Tiga Kriteria Ini

"Beliau sudah kantongi nama untuk disampaikan pada pimpinan DPR untuk dibahas di badan musyawarah (bamus)," kata komisi II DPR itu. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Airlangga Rangkap Jabatan, Fadli Ogah Ikut Campur


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler