Soal Masuknya TKA China, Syarief Hasan: Pemerintah Tidak Konsisten Atasi Covid-19

Sabtu, 14 Agustus 2021 – 15:09 WIB
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menilai pemerintah pusat tidak konsiten dalam upaya memberikan kebijakan dalam hal mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia. Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menilai pemerintah pusat tidak konsiten dalam upaya memberikan kebijakan dalam hal mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Pemerintah tidak konsisten. Mereka memberikan ruang yang begitu besar terhadap stakeholder untuk melakukan kegiatan ekonominya dengan alasan untuk meneruskan proyek," kata Syarief dalam diskusi Polemik Trijaya yang digelar secara virtual, Sabtu (14/8).

BACA JUGA: Respons Bu Mufida Menyusul Masuknya 34 TKA China ke Indonesia

Angota Mejelis Tinggi Partai Demokrat itu mencontohkan masih mendapatkan laporan adanya para pekerja China yang masuk ke Indonesia di tengah PPKM.

Mereka didatangkan dengan alasan menyelesaikan proyek strategis pemerintah.

BACA JUGA: 34 TKA China Masuk Indonesia, Irwan Demokrat: Pemerintah Sudah Kehilangan Arah

Menurut dia, semestinya hal semacam itu tidak boleh terjadi.

Pemerintah pusat seharusnya tegas dengan kebijakan yang telah dibuat sendiri.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: TKA China Lolos ke Indonesia Lagi? Habib Rizieq Batal Bebas, Puan Maharani Langsung Digugat

"Masih terdapat tenaga kerja dari China masuk ke Indonesia di sela kita masih melakukan PPKM darurat dan ini sesuatu kebijakan yang kontroversial yang seharusnya tidak terjadi," kata dia

Oleh karena itu, dia menyebut pemerintah pusat terbilang telat dalam menanggani pandemi Covid-19.

"Pemerintah dalam hal menangani pandemi covid-19 ini secara terus terang saya mengatakan sedikit agak terlambat," tutur Syarief Hasan. (ddy/jpnn)

 

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler