Soal Pinjaman Uang Rp 7,5 M, Sutan: No Comment

Sabtu, 29 November 2014 – 08:41 WIB
Sutan Bhatoegana. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Komisi VII DPR, Sutan Bhatoegana enggan mengomentari mengenai pinjaman uang Rp 7,5 miliar dari pengusaha pemilik mall. Pengusaha itu merupakan teman ‎salah satu pendiri Partai Demokrat Vence Rumangkang.

"Waduh saya no comment aja lah," kata Sutan kepada JPNN.com, Sabtu dinihari (29/11)‎. 

BACA JUGA: Perkuat Kehadiran Negara dalam Perlindungan TKI

Politikus yang terkenal dengan istilah 'ngeri-ngeri sedap' ini menyerahkan soal itu kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Biarkan aja KPK bekerja dengan baik agar semua nanti bisa clear dengan cepat," ucap Sutan.

‎Soal pinjaman uang Rp 7,5 miliar diungkap Vence ketika menjalani pemeriksaan di KPK, Jumat (28/11). Dia menjadi saksi untuk Sutan dalam kasus dugaan korupsi berupa penerimaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan Tahun 2013 di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

BACA JUGA: Mendagri Minta Malaysia Bercermin

Vence mengatakan peminjaman dilakukan pada 2008. Sutan, ujar dia, belum mengembalikan uang pinjaman‎ itu. Bahkan, Vence sempat menagih Sutan.

Menurut Vence, Sutan akan mengembalikan uang pinjaman itu dengan cara menjual rumah. Namun, hal itu tidak terealisasi‎. Karena, kata Vence, rumah Sutan sudah disita KPK. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Munas Golkar Undang Semua Bos Parpol Kecuali Romi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tedjo Edhy Geram Media Malaysia Sindir Presiden


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler