Soal Polemik Kapolri, Projo Minta Jokowi Ikuti Kemauan Rakyat

Sabtu, 07 Februari 2015 – 15:01 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga kini belum mengambil sikap terkait posisi Komjen Pol Budi Gunawan sebagai calon Kapolri yang sudah mendapat persetujuan DPR. Sebab, belu ada kejelasan apakah BG -inisial untuk Budi- akan dilantik menjadi Kapolri definitif atau justru dibatalkan pelantikannya karena menyandang status tersangka korupsi.

Namun, pendukung Jokowi yang tergabung dalam relawan Projo akan tetap menghormati apapun keputusan yang diambil terkait BG. "Kita dukung sepenuhnya keputusan presiden, apapun keputusan presiden karena itu hak dan wewenang presiden," ujar  Ketua Umum DPP Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi dalam diskusi bertema ‘Banyak Pilihan untuk Jokowi' di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/2).

BACA JUGA: Sarankan KPK Bawa TNI untuk Jemput Paksa BG dan Saksi

Meski demikian Projo juga punya harapan ke Jokowi terkait polemik pengangkatan Kapolri itu. Menurut  Budi, sebaiknya Jokowi mendengar kemauan rakyat dan tetap teguh memegang Nawa Cita yang disuarakan saat kampanye pemilu presiden lalu.

"Ya kita memberikan saran kepada presiden agar kembali ke garis rakyat. Bergerak terus mewujudkan Nawa Cita," harapnya.(chi/jpnn)

BACA JUGA: KPK Disarankan Gandeng TNI Jemput Paksa Tersangka

BACA JUGA: Projo Tetap di Belakang Jokowi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Fase 100 Hari Kerja Jokowi Versi DPR


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler