Sodorkan 15 Kader Maju Caketum HIPMI

Kamis, 17 Januari 2019 – 03:46 WIB
HIPMI. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Perhelelatan Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk memilih Ketua Umum yang baru, mulai menghangat.

Sejumlah kader HIPMI yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas HIPMI Angkatan 4 atau IKAL 4 mendatangi Sekretariat BPP HIPMI di komplek Menara Bidakara Jakarta, baru-baru ini.

BACA JUGA: Bahlil HIPMI Bidani Repnas demi Jokowi Lagi

“Kami dari IKAL 4 ingin ikut berpartisipasi penuh di Munas HIPMI, maka kami datang untuk mengambil formulir pendaftaran calon Ketua Umum HIPMI periode 2019-2022,” terang Abdul Gafur Mas’ud, Ketua Angkatan IKAL 4 HIPMI.

Rombongan IKAL 4 ini terlihat sangat luar biasa ketika Pemuda yang juga Bupati Panajam Paser Utara, Kaltim ini datang bersama 9 Ketua Umum BPD HIPMI (Provinsi).

BACA JUGA: Sandi Incar Bahlil Pendukung Jokowi untuk Dijadikan Menteri

Di antaranya adalah Ketum BPD HIPMI Kaltim Sirajudin Mahmud, Ketum BPD HIPMI Maluku Jaqueline Margareth Sahetapy, Ketum BPD HIPMI Kepulauan Riau Huzeir Zul, Ketua BPD HIPMI Bali dr IGN Darmaputra, Ketum BPD HIPMI Bangka Belitung Raden Indra Sandi, BPD HIPMI Aceh Rizky Syahputra, Ketum BPD HIPMI Jambi Al Hafizhussayuty, Ketum BPD HIPMI Sulawesi Selatan Herman Heizer.dan Ketum BPD HIPMI Jawa Barat Jody Janitra.

Ada pula Ajib Hamdani, anggota IKAL 4 yang kini menjabat sebagai Ketua HIPMI Tax Centre dan Ois Yunita Ketua Kelas IKAL 4.

BACA JUGA: Rosan KADIN & Bahlil HIPMI Diklaim Ikut Dukung Jokowi-Maruf

Gafur mengaku keputusan Forum Ketum BPD HIPMI yang juga anggota IKAL 4 mengambil formulir pendaftaran Caketum BPP HIPMI merupakan tindak lanjut dari rapat yang dilakukan Desember 2018 lalu.

“Saat kami reuni IKAL 4 di Bali kemarin, kami membuat komitmen, salah satu dari kami akan maju sebagai Caketum di Munas HIPMI nanti,” jelas Ghafur yang sebelum pernah menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI tersebut.

Gafur menyebutkan, dari 110 anggota IKAL 4 HIPMI sedikitnya ada 15 kandidat caketum yang layak untuk maju.

Selain nama yang disebut di atas juga ada nama lain yang kemarin berhalangan untuk datang ke kantor BPP Hipmi.

Di antaranya dalah Mufti Anam Ketum BPD HIPMI Jatim, Dasril Dasril Sahari Ketum BPD HIPMI Papua, Dian Daat Ketum BPD HIPMI Papua Barat, Arthur Lay Ketum BPD HIPMI Nusa Tenggara Timur, Budi Ketum BPD HIPMI Riau dan Ferry Firmansyah dari BPD HIPMI Jawa Tengah.

Untuk itu, sesuai dengan AD/ART HIPMI, bahwa syarat bakal caketum HIPMI harus pernah ikut Lemhanas/Diklatnas, pernah menjadi pengurus di BPP atau Ketum di BPD.

Syarat-syarat tersebut, kata dia, sudah pasti bisa dipenuhi jika satu dari anggota IKAL 4 maju di Munas nanti.

“Kawan-kawan dari IKAL 4 sudah sangat memenuhi syarat AD ART, selain sebagai Ketum BPD, pengurus BPP dan sudah ikut Lemhanas,” paparnya.

Namun, Gafur memastikan pengambilan formulir ini bukan atas nama perseorangan. Melainkan, mewakili IKAL4.

Setelah ini, IKAL 4 yang memiliki 15 Ketua Umum BPD HIPMI di seluruh Indonesia, nantinya  mengambil keputusan secara musyawarah mufakat untuk mengusung satu nama caketum.

“Nanti mendekati penutupan masa pendaftaran, kita akan putuskan bersama, siapa dari IKAL 4 yang resmi maju dan mengembalikan formulir ini,” janji Gafur. "Karena anggota IKAL 4 ini banyak yang berpotensi dan layak maju Caketum," imbuhnya.

Untuk diketahui, Munas XV HIPMI akan digelar awal tahun 2019 ini. Salah satu agenda MUnas ini adalah memilih Ketua Umum pengganti Ketum 2015-2019 Bahlil Lahadalia yang sudah habis masa jabatannya. Rencananya Munas akan digelar di Kepulauan Riau.
...

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ajak Masyarakat Jakarta Aktif di Bank Sampah


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
HIPMI   Munas HIPMI  

Terpopuler