SOKSI Siap Memenangkan Partai Golkar di Pilkada 2020 dan Pemilu 2024

Kamis, 03 Desember 2020 – 23:19 WIB
Ketua Umum Depinas SOKSI Ahmadi Noor Supit mengukuhkan kepengurusan Depinas SOKSI 2020-2025 di Jakarta, Kamis (3/12). Foto: istimewa.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI) Ahmadi Noor Supit meyakini Partai Golkar bakal memenangkan Pilkada Serentak 2020 dan Pemilu 2024.

Supit menegaskan bahwa sebagai salah satu organisasi pendiri partai berlambang pohon beringin itu, semua kader SOKSI mempunyai tanggung jawab untuk memenangkan Partai Golkar dalam kompetisi politik tersebut.

BACA JUGA: Rektor UM Metro Lampung Optimistis Partisipasi Pilkada 2020 Bakal Tinggi

"Wajib hukumnya kita memenangkan semua calon-calon dari Partai Golkar," kata Supit dalam acara pengukuhan pengurus SOKSI masa bakti 2020-2025 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (3/12).

Untuk memantapkan kemenangan itu, Supit meminta semua organisasi pendiri, maupun organisasi sayap Partai Golkar untuk mengesampingkan ego kelompok masing-masing.

BACA JUGA: Apakah Caplin Itu Pak JK? Jawaban Ferdinand Tegas

"Apa pun itu, sakit hati, atau apa pun itu, kita tidak boleh mementingkan kepentingan sendiri," katanya kepada para pengurus SOKSI.

Mantan ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR itu mengatakan, bila bersatu dan mampu mengonsolidasikan diri, maka partai berlambang pohon beringin itu akan menang di pesta demokrasi.

BACA JUGA: FPI Adang Penyidik di Depan Rumah Habib Rizieq, Begini Reaksi Jenderal Idham Azis, Tegas!

"Saya meyakini Golkar bisa menang di 2024. Syaratnya hanya satu, kita bersatu, kita harus mampu mengkonsolidasi diri," tegas Supit.

Tidak hanya itu, Supit meminta semua kader SOKSI mampu memobilisasi massa demi pemenangan jagoan-jagoan Partai Golkar. Baik itu di ajang Pilkada Serentak 2020, Pileg maupun Pilpres 2024 nanti.

"Komando tetap di partai, kita siapkan pasukan perang, pasukan tempurnya kita siapkan. Kalau itu yang dilakukan, saya masih yakin Golkar bisa menang.

Apakah saudara siap memenangkan Pilkada 2020 maupun Pilpres 2024? Siaaap. Saya kira Tuhan mendengarkan apa yang kita canangkan hari ini," ujar Supit mengakhiri pidatonya.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengucapkan selamat atas pengukuhan kepengurusan baru SOKSI.

Airlangga juga meminta kesiapan semua kader SOKSI untuk ikut dalam upaya memenangkan Partai Golkar dalam semua kontestasi politik di negeri ini

"Selamat. Mudah-mudahan tugas-tugas yang dibebankan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya," ujar Airlangga dalam video sambutannya.

"Apakah saudara-saudara siap memenangkan Pilkada Serentak? Apakah saudara-saudara siap memenangkan Pemilu Legislatif? Apakah saudara-saudara siap memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024?" tanya Airlangga yang dijawab "siap" oleh semua kader SOKSI.

Pengurus SOKSI yang baru dikukuhkan berdasarkan hasil Musyawarah Nasional (Munas) XI SOKSI yang sebelumnya telah diadakan 23-25 Juli 2020 lalu.

Pada munas itu telah ditetapkan Ketua Umum Depinas SOKSI Ahmadi Noor Supit, Sekretaris Jenderal Mukhamad Misbakhun, Bendahara Umum Robert J Kardinal, dan Ketua Harian AA Bagus Adhi Mahendra Putra.

Selain dihadiri oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto secara virtual, hadir pula Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Azis Syamsuddin, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan juga tokoh nasional lainnya.(boy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler