Solid Dukung Keputusan AHY, 38 DPC Demokrat Se-Jatim Hadiri Pelantikan Emil Dardak

Minggu, 24 April 2022 – 22:31 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY melantik Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Dardak dan jajarannya di Surabaya, Jatim, Jumat (22/4/2022). Foto: Dok. Humas PD

jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak pimpinan 38 DPC Partai Demokrat se-Jatim tampak hadir pada acara pelantikan Emil Dardak sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur dan jajaran pengurus baru masa bakti 2022-2027.

Kehadiran mereka mengukuhkan soliditas Partai Demokrat Jawa Timur mendukung keputusan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sekaligus komitmen menuju pemenangan pemilu 2024.

BACA JUGA: Dukungan Buat Demokrat dan AHY Menguat, Herman Khaeron Optimistis Menang di Pemilu 2024

Sebelumnya, beredar kabar sebagian DPC yang mendukung Bayu Airlangga menolak hadir. Ternyata berita ini tidak benar.

Seluruh Pimpinan DPC dapat memahami keputusan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menetapkan Emil Dardak sebagai Ketua DPD yang baru, menggantikan Soekarwo, mertua Bayu Airlangga.

BACA JUGA: Luar biasa, Elektabilitas AHY di Urutan 1 Melampaui Nama-nama Besar

Pelantikan dilakukan oleh Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parwansa, Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur KH Saad Ibrahim, dan perwakilan Pimpinan Parpol di Jawa Timur.

“Demokrat Jawa Timur solid. Mulai hari ini tidak ada lagi kubu Emil Dardak atau kubu Bayu Airlangga. Yang ada adalah kubu yang tegak lurus kepada kepemimpinan Ketua Umum AHY,” tegas Emil Dardak dalam sambutannya seusai dilantik di Surabaya, Jumat (22/4/2022).

BACA JUGA: Hasil Survei: Prabowo Teratas, AHY Jadi Sorotan

Menurut Emil, sekarang saatnya Demokrat Jatim bersatu dan terus bekerja menjalankan program-program prorakyat.

“Teruslah berada di tengah-tengah rakyat dan memperjuangkan kepentingan mereka. Itu yang selalu diingatkan oleh Mas AHY, yang harus kita jalankan,” ujar Emil.

Pada kesempatan terpisah, Wasekjen Demokrat Agust Jovan Latuconsina menjelaskan riak-riak kecil dalam pelaksanaan Musda Demokrat masih dalam batas kewajaran.

“Riak-riak kecil itu biasa dalam praktik demokrasi, apalagi untuk organisasi partai sebesar Demokrat. Justru ini pertanda dinamika yang sehat,” tegas Jovan.

“Waktu pelantikan tadi 38 DPC Jatim juga hadir dan ditanya Mas AHY, semuanya juga sudah menerima keputusan setelah mendapat penjelasan dari DPP PD. Semuanya tunduk dan patuh pada keputusan Ketum AHY."

Ketua DPC Banyuwangi Michael juga mengingatkan, jangan ada yang mencoba-coba  menjadi penumpang gelap dan bikin kisruh.

“Jangan ada pihak yang mencoba mengadu domba Mas AHY dan Mas Ibas. Keduanya solid. Bahkan Mas Ibas hadir di acara pelantikan Emil,” tegas Michael.(fri/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler