Solusi UI – PCA Dukung Prabowo - Sandiaga Uno

Selasa, 14 Agustus 2018 – 13:22 WIB
Solidaritas Muslim Alumni Universitas Indonesia (Solusi UI) dan Pancasila Cyber Army (PCA) mendukung resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. Foto: Solusi UI

jpnn.com, JAKARTA - Solidaritas Muslim Alumni Universitas Indonesia (Solusi UI) dan Pancasila Cyber Army (PCA) resmi mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Ketua Umum Solusi UI Sabrun Jamil mengatakan, Prabowo merupakan figur yang tangguh, sportif, nasionalis sejati, dan memikirkan Indonesia agar lebih maju dibanding negara lain.

BACA JUGA: PAN Pengin Banget Zulhas Pimpin Timses Prabowo - Sandi

Sementara itu, Sandiaga dinilai sebagai sosok muda yang cerdas, saleh, sportif, berwawasan ke depan, serta memiliki latar belakang pengusaha sukses.

“Ini semacam paduan Jawa dan non-Jawa, nasionalis dan religius, yang sama-sama cerdas, sportif, bertanggung jawab dan tangguh. Benar-benar pemimpin yang dibutuhkan oleh bangsa dan Indonesia saat ini,” kata Sabrun, Selasa (14/8).

BACA JUGA: 2 Faktor Bisa Picu Pendukung Jokowi Lari ke Prabowo – Sandi

Menurut Sabrun, Sandiaga sudah menunjukkan sportivitas saat mengundurkan diri dari posisi wakil gubernur DKI Jakarta untuk mendampingi Prabowo.

“Indonesia membutuhkan tokoh dan pemimpin seperti Sandiaga Uno,” imbuh Sabrun.

BACA JUGA: Prabowo Bantah Pengin Pak SBY jadi Ketua Tim Kampanye

Dalam kesempatan itu, pengamat kebijakan publik dari Institut STIAMI Eman Sulaeman Nasim menilai politikus PKS Mardani Ali Sera layak menggantikan Sandiaga sebagai orang nomor dua di ibu kota.

Eman membeber tiga alasan yang membuat dirinya yakin Mardani layak menjadi wakil gubernur DKI.

Pertama, Mardani merupakan ketua Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Kedua, Mardani juga dinilai memahami permasalahan yang ada di Jakarta.

Ketiga, Mardani juga diterima dan dikenal oleh berbagai kalangan dan organisasi masyarakat di Jakarta dan sekitarnya.

“Dia mampu mempersatukan berbagai kelompok dalam elemen masyarakat, baik yang tergabung dalam tim sukses, dewan pakar, relawan maupun pendukung lainnya,” kata mantan ketua umum Senat Mahasiswa UI itu.

Dia menambahkan, Mardani juga merupakan figur pemberani. Hal itu terbukti ketika Mardani mengampanyekan gerakan #2019GantiPresiden.

“Saya yakin dia akan memiliki kesamaan pandangan dan saling melengkapi dengan Gubernur Anies Baswedan,” tambah Eman.

Di tempat yang sama, Ketua PCA Farid Fathur Fakrudin berharap DPP PKS dan Gerindra tidak memberikan jatah posisi wakil gubernur DKI kepada tokoh lain.

Dia meyakini elite di PKS dan Gerindra bakal menghargai jasa Mardani yang sukses mengantarkan Anies-Sandiaga memenangi Pilkada DKI 2017.

“Karena itu, posisi wakil gubernur DKI Jakarta pantas diberikan kepada anggota DPR RI (Mardani) yang juga berprofesi sebagai dosen dan pengasuh pondok pesantren di wilayah Jabodetabek ini,” kata Farid. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ujang Ungkap Motif Polling Pilpres 2019 ala Iwan Fals


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler